Milla Ingin Adanya Koneksi Timnas Indonesia U-23 dengan U-19

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Selasa, 20/02/2018 15:42 WIB
Milla Ingin Adanya Koneksi Timnas Indonesia U-23 dengan U-19 Penggabungan latihan Timnas Indonesia U-23 dan U-19 diharapkan memberikan koneksi serta harmoni yang bagus. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla mengungkapkan manfaat digabungnya latihan Timnas Indonesia U-23 dan U-19 dalam pemusatan latihan kali ini.

Meski tak sepenuhnya digabung, tapi Timnas Indonesia U-19 untuk sementara waktu dipegang langsung Eduardo Perez, asisten Milla di Timnas Indonesia U-23. Eduardo mengambilalih posisi Bima Sakti yang mengikuti kursus kepelatihan A AFC di Sawangan, Depok.

"Luis Milla ingin melihat semua perkembangan Timnas Indonesia U-23 dan U-19," kata Eduardo usai latihan hari ketiga di pemusatan latihan tahap kedua di 2018, Selasa (20/2).


Lebih lanjut Eduardo menuturkan penggabungan latihan dua Timnas ini diharapkan adanya hubungan yang bagus dari seluruh pemain.

"Kami harapkan adanya koneksi dan harmoni yang bagus antara U-23 dan U-19. Ketika kami butuh pemain di U-23, kami ingin bisa diambil dari U-19. Kami harapkan adanya transfer ilmu," jelas Eduardo.

Timnas Indonesia hanya mendapat latihan dasar dalam dua hari terakhir pemusatan latihan kali ini.Timnas Indonesia hanya mendapat latihan dasar dalam dua hari terakhir pemusatan latihan kali ini. (CNNIndonesia/M Arby Rahmat)
Dalam pemusatan latihan kali ini, tim pelatih Timnas Indonesia ingin adanya perbaikan konsep dan taktik bermain. Dalam dua hari terakhir, Timnas hanya latihan dasar.

"Seperti biasa, apa yang sudah kami lakukan tinggal dilanjutkan saja bersama dengan U-23 begitu pun U-19," ucap Eduardo.

Eduardo Perez mengaku sudah cukup mengenal kualitas pemain Timnas Indonesia U-19.Eduardo Perez mengaku sudah cukup mengenal kualitas pemain Timnas Indonesia U-19. (CNN Indonesia/Jun Mahares)
Lanjut pelatih yang akrab disapa Edu itu, perkembangan yang dibuat para pemain di Timnas Indonesia U-23 sangat baik. Terlebih, tim pelatih terus memantau perkembangan mereka saat kembali ke klub masing-masing.

"Bukan kali ini saja kami mengenal mereka, tapi kami sudah pantau mereka sejak tahun lalu. Kami harap apa yang sudah dilakukan U-23 [konsep latihannya] bisa ditularkan ke U-19."

"Kami harapkan anak-anak secara keseluruhan bisa lebih baik lagi. Tapi di sini kami akan mencoba memperbaiki konsep taktiknya," Edu menjelaskan. (sry)