Real Madrid Bersiap Tembus Tiga Besar La Liga Spanyol

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Rabu, 21/02/2018 06:25 WIB
Real Madrid Bersiap Tembus Tiga Besar La Liga Spanyol Real Madrid memiliki peluang kembali ke zona tiga besar La Liga. (REUTERS/Stringer)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid masih menyisakan satu pertandingan La Liga. Di saat hampir semua kontestan sudah menyelesaikan 24 laga, Madrid baru menjalani 23 pertandingan.

Satu laga sisa El Real akan berlangsung Rabu (21/2) waktu setempat, menghadapi Leganes. Kemenangan atas Leganes akan membuat Zinedine Zidane dan anak asuhnya mengumpulkan 48 poin dan melewati raihan Valencia yang kini ada di peringkat ketiga dengan 46 poin.

Jelang menghadapi Leganes, Madrid memiliki catatan lima laga tidak terkalahkan. Namun di lini belakang, Sergio Ramos dibayang-bayangi tren negatif dengan hanya sekali mencetak clean sheet.


"Saya rasa kami telah bermain baik, kami menunjukan dan kami ingin meneruskan hasil-hasil baik itu, itulah yang kami persiapkan setiap pekan," ujar Zidane.

"Besok kami akan kembali berkonsentrasi dan mempertahankan intensitas untuk melanjutkan performa," sambungnya.
Real Madrid berupaya kembali ke performa terbaik di sisa musim 2017/2018.Real Madrid berupaya kembali ke performa terbaik di sisa musim 2017/2018. (REUTERS/Heino Kalis)
Dalam pertandingan menghadapi Leganes, Zidane membuka peluang mengistirahatkan Cristiano Ronaldo.

"Saya tidak tahu sudah berapa tahun Ronaldo bermain 60 atau 70 pertandingan dalam semusim, tapi dia tidak berhenti. Ada momen untuknya beristirahat, itu baik baginya, bagi tim, bagi segalanya," terang pelatih yang sudah menangani Los Blancos sejak 2016.

Selain memberi kesempatan istirahat untuk Ronaldo, Zidane akan berusaha membuat Gareth Bale kembali ke performa terbaiknya.

"Gareth berusaha melakukan yang terbaik. Banyak yang membicarakannya, tapi hal terpenting adalah menyadari bahwa yang paling utama adalah tim. Saya memintanya untuk memberikan yang terbaik dan dia berusaha melakukannya," jelas Zidane. (bac)