Sevilla vs Man United, Mourinho Butuh Ronaldo dan Messi

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Rabu, 21/02/2018 12:24 WIB
Sevilla vs Man United, Mourinho Butuh Ronaldo dan Messi Jose Mourinho mengatakan MU butuh Ronaldo atau Messi agar mudah membobol gawang Sevilla. (Reuters/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United bersiap melakoni laga tandang pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018 ke markas Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (21/2) malam waktu setempat.

Manajer Setan Merah, Jose Mourinho, menyadari bukan perkara mudah menembus pertahanan kuat Sevilla. Terlebih pada laga kandang, skuat besutan Vincenzo Montella bakal bermain lebih solid di setiap lini.

Mourinho mengakui tidak mungkin bagi Manchester United bisa mendulang banyak gol ke gawang Sevilla pada laga dini hari nanti.


Jose Mourinho mengatakan butuh Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi untuk bisa membobol Sevilla dengan mudah. (Jose Mourinho mengatakan butuh Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi untuk bisa membobol Sevilla dengan mudah. (REUTERS/Paul Hanna)
"Saya rasa tidak mungkin bisa mencetak enam gol di sini [markas Sevilla]. Butuh [Cristiano] Ronaldo atau [Lionel] Messi dengan hari baik mereka untuk mencetak banyak gol di sini," ujar Mourinho.

Apalagi, Mourinho menilai Montella merupakan sosok peracik skuat yang juga mampu menerapkan strategi bertahan terbaik di Sevilla.

"Montella adalah orang Italia dan para pelatih Italia paham betul untuk mengatur tim mereka bermain bertahan," tutur Mourinho.

Pelatih Sevilla Vincenzo Montella mendapat pujian dari Jose Mourinho.Pelatih Sevilla Vincenzo Montella mendapat pujian dari Jose Mourinho. (AFP PHOTO / JORGE GUERRERO)
Mantan pelatih Real Madrid itu juga membela pendekatan strategi bertahan di Manchester United yang dikritik sejumlah pihak, termasuk pengamat sepak bola di Inggris.

"Sejumlah pengamat sepak bola di Inggris yang tidak pernah melatih mengatakan bek [sayap] tidak seharusnya bertahan dan pemain tengah harus selalu menyerang. Itu hanya terjadi di Inggris," ucap Mourinho.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan, Mourinho juga memastikan Paul Pogba dalam kondisi fit dan siap dimainkan saat menghadapi Sevilla. (jun)