Timnas Indonesia vs Malaysia Mungkin Digelar di Pakansari

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Rabu, 21/02/2018 14:49 WIB
Timnas Indonesia vs Malaysia Mungkin Digelar di Pakansari Timnas Indonesia vs Malaysia berpeluang digelar di Stadion Pakansari. (CNN Indonesia/Andry novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Laga uji coba antara Timnas Indonesia vs Malaysia yang menjadi bagian dalam PSSI Anniversary Cup rencananya bakal digelar di Stadion Pakansari, Bogor. Turnamen mini ini rencananya akan dihelat pada 27 April hingga 6 Mei mendatang.

Ajang tersebut rencananya sekaligus menjadi bagian untuk persiapan Asian Games 2018. Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan pihaknya berencana mengundang tiga negara dalam ajang itu.

"Yang sudah konfirmasi Bahrain dan Malaysia. Satu lagi masih kami tunggu, kemungkinan negara dari Asia Timur ataupun Asia Barat. Itu nanti jadi bagian dari persiapan Asian Games atau test event," kata Tisha di Kemenpora pada Rabu (21/2) siang.


"Apabila itu bisa dilaksanakan di salah satu stadion Asian Games, maka itu akan digabungkan sebagai test event Asian Games. Kemungkinan yang renovasinya selesai [paling cepat] itu di Pakansari," ucapnya menambahkan.

Timnas Indonesia diproyeksikan tampil di Asian Games 2018.Timnas Indonesia diproyeksikan tampil di Asian Games 2018. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Ada empat venue yang masih dalam renovasi untuk ajang uji coba Asian Games 2018 cabang olahraga sepak bola. Stadion Wibawa Mukti di Cikarang, Patriot Candrabhaga di Bekasi, Gelora Bandung Lautan Api di Bandung, dan Pakansari di Cibinong.

Keempat stadion tersebut sampai saat ini masih dalam proses renovasi untuk pesta olahraga terbesar di Asia pada pertengahan Agustus mendatang.

Sebelumnya, panitia Asian Games 2018 atau INASGOC sudah memberi tenggat waktu agar PSSI menggelar ajang uji coba sebelum Juni. INASGOC juga berjanji untuk memberi dana bantuan sebesar Rp2 miliar setiap ajang uji coba yang dilakukan cabor Asian Games 2018.

"PSSI bakal buat test event secara mandiri dan kami [INAGSOC] tidak akan ikut campur. Kami kasih Rp2 miliar, semua cabor yang menggelar test event secara mandiri juga kami anggarkan jumlah yang sama," kata Ketua INASGOC, Erick Thohir, di Hotel Atlet Century pada Jumat (9/2). (jun/sry)