Praveen/Debby Ditargetkan Capai Semifinal All England 2018

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Kamis, 22/02/2018 00:20 WIB
Praveen/Debby Ditargetkan Capai Semifinal All England 2018 Praveen Jordan/Debby Susanto kembali menjadi salah satu andalan Indonesia di All England 2018. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Praveen Jordan dan Debby Susanto yang dipisah sejak awal 2018 akan kembali dipasangakan di kejuaraan bulu tangkis All England yang akan berlangsung pada 14-18 Maret.

Pengurus PBSI menyatukan Praveen/Debby karena poin pasangan yang dibentuk pada 2014 itu masih memenuhi untuk berlaga di turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu dibandingkan dengan pasangan baru mereka.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti bahkan mematok target semifinal untuk Praveen/Debby yang pernah menjadi juara All England pada tahun 2016.


"Kalau bisa ya juara, tapi paling tidak minimal semifinal. Saya rasa peluang untuk mereka tetap terbuka jika mampu menampilkan performa terbaik," kata Susy dilansir dari Antara.

"Mereka tak akan sulit untuk beradaptasi, kalau latihan kan sering bertukar-tukar pasangan, jadi saya yakin adaptasinya akan cepat," ujar peraih emas Olimpiade 1992 itu.
Praveen Jordan akan kembali bermain bersama Debby Susanto di All England 2018.Praveen Jordan akan kembali bermain bersama Debby Susanto di All England 2018. (Dok. Humas PBSI)
Pelatih ganda campuran, Vita Marisa, juga menganggap adaptasi bukan kendala berarti bagi kedua pebulutangkis pelatnas tersebut.

"Untuk kelasnya, Debby harusnya bisa menyesuaikan dengan semua pasangan. Tinggal kita setel sedikit-sedikit saja, karena bisa dikatakan mereka sudah makan asam garamnya lah," ujar Vita.

Menurut Vita, kurang maksimalnya Praveen/Debby lebih banyak disebabkan alasan nonteknis.

"Jadi nonteknisnya lebih banyak dibandingkan teknisnya. Jadi bukan kalah sama lawan, tapi kalah sama diri sendiri. Harusnya dia bukan level yang gampang dikalahkan,"

"Praven bisa melaju ke final India Terbuka 2018, bahkan melawan Tontowi/Liliyana bisa sengit, dari situ bisa dilihat level mainnya tidak jauh sebenarnya. Karenanya seharusnya Praveen juga ketika dipasangkan dengan Debby tak akan kesulitan," tutur Vita. (nva)


BACA JUGA