Gattuso Tidak Khawatirkan Isu Kebangkrutan Bos AC Milan

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Kamis, 22/02/2018 01:09 WIB
Gattuso Tidak Khawatirkan Isu Kebangkrutan Bos AC Milan Gennaro Gattuso tidak merasakan efek isu kebangkrutan pemilik AC Milan. (REUTERS/Stoyan Nenov)
Jakarta, CNN Indonesia -- AC Milan yang sedang dalam performa baik dengan catatan tidak pernah kalah dalam 10 laga beruntun diterpa isu tidak sedap terkait kabar kebangkrutan sang pemilik, Yonghong Li.

Namun tidak lama berselang, pengusaha asal China itu membantah pemberitaan yang beredar.

Kabar mengenai kebangkrutan bos Milan itu juga terdengar sampai ruang ganti klub, namun pelatih Gennaro Gattuso mengaku anak asuhnya tidak terpengaruh.


"Rumor mengenai kepemilikan? Itu tidak memengaruhi skuat. Gaji tetap datang tepat waktu, di level organisasi ini adalah mesin yang sempurna," kata Gattuso.

"Ada uang di sana, saya tidak mengerti mengapa berita itu muncul. Klub tidak kehilangan apapun, ini adalah mesin yang sempurna," sambung pelatih yang baru datang menggantikan Vincenzo Montella pada November 2017.
AC Milan meraih catatan sepuluh laga tanpa kalah di musim 2017/2018.AC Milan meraih catatan sepuluh laga tanpa kalah di musim 2017/2018. (REUTERS/Alberto Lingria)
Gattuso dan anak asuhnya akan menjalani leg kedua babak 32 besar Liga Europa melawan Ludogorets setelah pada leg pertama berhasil menang dengan skor 3-0.

Bermain di San Siro, Gattuso berjanji tidak akan memandang lawan dengan sebelah mata.

"Kami mempersiapkan pertandingan secara teknik dan taktik, yang terpenting adalah tidak menganggap remeh. Mereka memiliki pemain yang cepat dan membuat kami kesulitan," ujar Gattuso.

Mantan pemain Milan itu juga tidak ingin memprediksi langkah anak asuhnya di kompetisi Eropa karena menurutnya masih terlalu dini dan ada faktor lain di luar lapangan yang dapat menentukan pencapaian tim.

"Apakah kami akan sampai hinnga akhir kompetisi ini? Saya tidak memikirkannya. Di Liga Europa, Anda membutuhkan keberuntungan karena ada undian," ucap Gattusoo.

"Jika kami berhasil melewati fase ini, kami akan menembus babak 16 besar dan kami akan memikirkan pertandingan demi pertandingan. Kami masih jauh dari memikirkan menjadi juara atau meraih tiket Liga Champions," sambungnya. (nva)


BACA JUGA