Wenger Utamakan Liga Primer Inggris Ketimbang Liga Europa

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Kamis, 22/02/2018 07:07 WIB
Wenger Utamakan Liga Primer Inggris Ketimbang Liga Europa Arsene Wenger masih memprioritaskan Liga Primer Inggris karena Liga Europa baru memasuki babak 32 besar. (Reuters / Darren Staples)
Jakarta, CNN Indonesia -- Arsene Wenger masih memprioritaskan Liga Primer Inggris pada musim 2017/2018, kendati Arsenal juga tampil di Liga Europa. Pelatih asal Perancis itu mengincar posisi empat besar agar anak asuhnya tampil di Liga Champions musim depan.

Kemenangan 3-0 atas Ostersunds yang membuka peluang Arsenal ke babak 16 besar Liga Europa belum membuat Wenger mengalihkan perhatian.

"Ini [Liga Europa] merupakan salah satu prioritas kami tetapi jalan masih panjang," kata Wenger.


"Kami akan fokus untuk tampil bagus, tapi secara ideal, kami mau kembali ke Liga Champions lewat Liga Primer," sambung pelatih yang menangani Arsenal sejak 1996 itu.
Arsenal berpeluang melangkah ke babak 16 besar Liga Europa setelah menang 3-0 atas Ostersunds di leg pertama babak 32 besar.Arsenal berpeluang melangkah ke babak 16 besar Liga Europa setelah menang 3-0 atas Ostersunds di leg pertama babak 32 besar. (Reuters/Peter Cziborra)
Di Liga Primer musim ini, Arsenal untuk sementara menempati peringkat keenam dengan 45 poin. The Gunners tertinggal delapan poin dari Chelsea yang menempati peringkat keempat atau batas bawah zona Liga Champions.

Wenger belum berpikir mengikuti jejak Manchester United musim lalu yang mencurahkan perhatian ke Liga Europa ketimbang kompetisi lokal.

"Ia [Jose Mourinho] melakukannya di masa akhir, yaitu di saat semifinal. Kami belum mencapai titik itu dan sekarang kami fokus di Liga Primer," terang Wenger.

Menjelang leg kedua babak 32 besar mengahdapi Ostersunds, Arsenal tidak akan diperkuat beberapa pemain utamanya seperti Mesut Oezil yang sakit dan Aaron Ramsey yang masih mengalami cedera pangkal paha.

"Oezil beristirahat pada hari Senin dan Selasa. Saya jelas ingin memainkannya, tapi karena sakit dia harus memulihkan kondisi dan tidak akan ikut tampil," ucap mantan pelatih kesebelasan Nagoya Grampus. (jun)