Kalahkan Leganes, Madrid Huni Peringkat Tiga

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Kamis, 22/02/2018 02:40 WIB
Kalahkan Leganes, Madrid Huni Peringkat Tiga Pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Leganes. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid menjalani pertandingan ke-24 di La Liga dengan bertandang ke Stadoin Municipal de Butarque, kandang Leganes, Rabu (21/2) waktu setempat.

Tuan rumah mencetak gol lebih dulu dari skema tendangan sudut yang terjadi pada menit keenam. Sepakan Javier Eraso yang mengarah ke kotak penalti ditanduk oleh Unai Bustinza.

Kiper Kiko Casilla mampu menahan tandukan Bustinza, namun bola masih berada di dekat garis gawang. Dengan berani bek Leganes menanduk si kulit bulat yang hampir disapu oleh Theo Hernandez.


Lima menit berselang dari gol Bustinza, Madrid baru bisa menyamakan kedudukan. Kesalahan umpan kiper Leganes, Pichu Cuellar mengawali serangan Madrid.

Bola yang didapat Karim Benzema kemudian diumpan kepada Mateo Kovacic. Gelandang asal Kroasia itu kemudian memberi umpan ke arah kotak penalti. Casemiro bergerak cerdik menipu bek lawan dan memberi ruang untuk Lucas Vazquez menjadi penyelesai umpan.

Tidak hanya menjadi pencetak gol, Vazquez juga menjadi penyedia assist pada gol kedua Madrid yang tercipta pada menit ke-29.
Lucas Vazquez mencetak gol pertama Real Madrid ke gawang Leganes.Lucas Vazquez mencetak gol pertama Real Madrid ke gawang Leganes. (REUTERS/Susana Vera)
Kerja sama segitiga Benzema, Vazquez dan Casemiro berakhir dengan sebuah sepakan kaki kanan gelandang asal Brasil.

El Real yang mampu bangkit dari ketertinggalan tidak sanggup mengontrol jalannya pertandingan.

Pada babak kedua, Leganes lebih sering mengancam gawang Los Blancos. Namun tidak ada gol yang mampu mengubah kedudukan.

Masuknya Gareth Bale menggantikan Benzema mampu membuat Madrid menciptakan peluang. Pada menit ke-82 dan ke-88 Bale menjadi kreator kans Los Merengues.

Menjelang waktu normal usai, Kovacic dilanggar di kotak penalti. Wasit Jose Gonzalez menunjuk titik putih. Sergio Ramos yang diserahkan tugas menjadi penendang penalti tidak melakukan kesalahan.

Kemenangan 3-1 atas Leganes membuat Madrid kini mengumpulkan poin 48 dan berhasil masuk ke zona tiga besar.

Madrid unggul dua poin dari Valencia dan tertinggal tujuh angka dari Atletico Madrid. (nva)