MU dan Sevilla Imbang Tanpa Gol

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Kamis, 22/02/2018 04:43 WIB
MU dan Sevilla Imbang Tanpa Gol Steven N'Zonzi menjadi salah satu pemain yang mencetak peluang ke gawang Manchester United. (REUTERS/Jon Nazca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Stadion Ramon Sanchez Pizjuan menjadi tuan rumah pada pertemuan Sevilla dan Manchester United di leg pertama perdelapan final Liga Champions, Rabu (21/2) waktu setempat.

Los Sevilistas berupaya melakukan pressing dan menguasai pertandingan sejak menit awal. Dengan gaya bermain seperti itu, Sevilla mampu menciptakan peluang pada menit ketiga melalui Luis Muriel yang mampu diselamatkan David de Gea.

Pada menit ke-15 Ander Herrera mengalami cedera, Paul Pogba menjadi pilihan Jose Mourinho untuk menggantikan gelandang asal Spanyol tersebut.


Carlos Joaquin Correa berhasil menembus kotak penalti MU lewat aksi individunya. Pergerakan yang diakhiri dengan tembakan lemah tidak menimbulkan masalah bagi de Gea.

Los Sevilistas berhasil memaksa MU sibuk di daerah pertahanan. Berkali-kali serangan tuan rumah menghasilkan tendangan penjuru. Namun De Gea kerap menjadi penyelamat dengan kejeliannya menangkap atau meninju bola.

Menit ke-38 pemain muda MU, Scott McTominay memiliki kesempatan yang cukup terbuka. Dari luar kotak penalti, tendangan kerasnya yang mengarah ke gawang Sevilla diblok Rico.

Empat menit terakhir di babak pertama menjadi panggung bagi de Gea untuk unjuk kemampuan seabgai kiper andal.

Mantan kiper Atletico Madrid itu menyelamatkan setidaknya tiga peluang emas Sevilla yang berasal dari Correa, Steven N'Zonzi dan Muriel
Manchester United tidak mampu bermain lepas karena tekanan Sevilla sejak menit awal.Manchester United tidak mampu bermain lepas karena tekanan Sevilla sejak menit awal. (Reuters/Andrew Couldridge)
Tidak ada perubahan berarti di babak kedua. Sevilla lebih aktif menguasai bola dan menyerang pertahanan tim tamu.

Tapi Sevilla tidak mendapat peluang dengan mudah. Mereka baru membuat de Gea melakukan penyelamatan penting lagi di menit ke-64 ketika menangkap bola sundulan Clement Lenglet.

Dua menit berselang, de Gea kembali menampilkan kesigapan dengan menangkap bola tendangan bebas Banega.

Butuh waktu lama untuk Sevilla menciptakan peluang kembali. Menit ke-81, Muriel mencoba menusuk dari sisi kanan yang mudah diantisipasi de Gea.

Romelu Lukaku yang kesulitan mendapat bola di depan gawang lawan berhasil melesakkan bola ke gawang Sevilla pada menit ke-83, namun wasit Clement Turpin tidak mengesahkannya karena melihat Lukaku melakukan handsball.

Kans lain yang hampir disambut sorak sorai perayaan gol tuan rumah terjadi di menit ke-86. Sarabia yang masuk ke kotak penalti MU, melepaskan umpan tarik kepada Sandro Ramirez. Tendangan Sandro gagal menembus barikade pemain The Red Devils.

MU tak kunjung membuat peluang yang membahayakan gawang tuan rumah hingga akhir pertandingan.

Skor 0-0 menjadi hasil akhir pertandingan leg pertama perdelapan final Liga Champions. Hasil akhir yang membuat MU dan Sevilla masih memiliki peluang sama besar untuk lolos ke babak selanjutnya. (nva)