Performa Apik David De Gea Bikin Penyerang Sevilla Frustrasi

Jun Mahares, CNN Indonesia | Kamis, 22/02/2018 08:33 WIB
Performa Apik David De Gea Bikin Penyerang Sevilla Frustrasi performa apik David De Gea sukses bikin penyerang Sevilla frustrasi. (REUTERS/Jon Nazca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United nyaris menelan kekalahan saat bertolak ke markas Sevilla pada babak 16 besar Liga Champions, Rabu 21/2) waktu setempat. Namun, penampilan cemerlang kiper David De Gea sukses membuat barisan penyerang Sevilla frustrasi di sepanjang laga.

Whoscored mencatat De Gea berhasil melakukan delapan penyelamatan penting saat melawan Sevilla. Salah satu penyelamatan terbaiknya terjadi di akhir babak pertama.

Sundulan Luis Muriel dari jarak dekat masih bisa ditepis tangan kanan De Gea. Sebuah penyelamatan kelas dunia yang kembali dipertontonkan oleh penjaga gawang asal Spanyol tersebut.
David De Gea jadi jusruselamat Manchester United di Roman Sanchez Pizjuan.David De Gea jadi jusruselamat Manchester United di Roman Sanchez Pizjuan. (REUTERS/Juan Medina)
Muriel memuji penampilan cemerlang De Gea yang mampu menggagalkan serangkaian peluang emas yang dimiliki Sevilla. Meski mendominasi laga, Sevilla gagal menang dan harus puas bermain imbang tanpa gol.


"Saya memiliki kesempatan untuk bisa mencetak gol, saya juga telah mengerahkan tenaga ekstra untuk mengarahkan bola dengan tepat. Tapi, dia adalah kiper yang hebat," kata Muriel seperti dilansir Tribalfootball.

Luis Muriel meratapi kegagalan mencetak gol berkat kegemilagan David De Gea.Luis Muriel meratapi kegagalan mencetak gol berkat kegemilagan David De Gea. (REUTERS/Juan)
"Saat Anda memainkan pertandingan seperti ini, kunci utamanya adalah bisa mencetak gol melalui kesempatan sekecil apapun. Tapi, secara keseluruhan kami telah menunjukkan performa bagus."

Hasil imbang di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan menjadi keuntungan bagi Man Utd yang lebih diunggulkan menang pada leg kedua di Old Trafford pada 13 Maret mendatang. Namun, Muriel yakin Los Sevilistas bisa mengulangi performa apik meski tampil di kandang lawan.

"Dengan penampilan seperti ini kami punya segalanya untuk tampil baik di manapun kami bermain," ujar striker internasional Kolombia tersebut. (bac)