Guti Ingin Neymar Gabung Real Madrid

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 24/02/2018 00:30 WIB
Guti Ingin Neymar Gabung Real Madrid Neymar dinilai cocok bermain di Real Madrid. (REUTERS/Philippe Laurenson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pemain Real Madrid, Guti Hernandez menyebut Neymar seharusnya bergabung dengan Real Madrid.

Neymar saat ini berstatus sebagai pemain termahal dunia usai pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain di awal musim 2017/2018. Meski baru beberapa bulan di PSG, Neymar sudah diisukan bakal bergabung dengan Real Madrid.

Guti sendiri berharap rumor tersebut terwujud nyata.


"Saya harap, dia akan mengenakan kostum Real Madrid di masa depan."

"Bila dia ingin menempuh babak baru dengan tekanan yang berbeda, maka Real Madrid adalah satu-satunya tempat yang tersisa," kata Guti dalam wawancara dengan Cadena Sar.

Guti yakin bahwa Real Madrid akan membuatnya kembali ke panggung utama.

"Dia pernah ada di klub hebat seperti Barcelona dan kemudian dia ada di PSG, namun kalian hanya bisa melihatnya di Liga Champions."

Neymar berhasil tampil bagus bersama Paris Saint-Germain.Neymar berhasil tampil bagus bersama Paris Saint-Germain. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
"Apa yang masih kurang dari dirinya adalah Real Madrid," kata Guti penuh keyakinan.

Real Madrid dalam beberapa tahun terakhir identik dengan Trio BBC (Benzema, Bale, Cristiano Ronaldo). Kedatangan Neymar akan membubarkan trio tersebut.

Bagi Guti, hal tersebut adalah kewajaran mengingat Bale dan Benzema mulai tampil inkonsisten.

"Tidak ada satu pun yang tak tersentuh, kecuali Cristiano Ronaldo yang memang layak mendapatkannya."

"Benzema dan Bale adalah pemain hebat dan bila ada di performa terbaiknya, mereka pemain yang sangat penting untuk Real Madrid. Namun Zidane telah menegaskan bahwa siapa pun yang layak bermain maka dia akan diturunkan," tutur Guti. (ptr)