Lewandowski Ganti Agen demi Hijrah ke Real Madrid

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Senin, 26/02/2018 02:37 WIB
Striker Bayern Munich Robert Lewandowski mengganti agen demi bisa pindah ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas nanti. Striker Bayern Munich Robert Lewandowski masih memendam ambisi untuk pindah ke Real Madrid. (AFP PHOTO / DPA / Matthias Balk / Germany OUT)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker Bayern Munich Robert Lewandowski kembali memunculkan rumor kepindahannya ke Real Madrid. Pemain asal Polandia itu mengganti agen demi bisa ke Santiago Bernabeu pada musim panas mendatang.

Lewandowski yang telah mencetak 29 gol di semua kompetisi musim ini berpisah dengan Cezary Kuchaeski, agen yang telah bersamanya selama 10 tahun terakhir.

Kini, mantan penyerang Borussia Dortmund itu menjalin hubungan dengan Pini Zahavi, agen yang membantu Neymar pindah ke Paris Saint-Germain sekaligus memecahkan rekor transfer.


Zahavi yang berusia 74 tahun itu adalah tokoh utama di balik layar sepak bola internasional dan memiliki hubungan dekat dengan Madrid.

Jika ke Madrid, Robert Lewandowski bakal menggeser posisi Karim Benzema.Jika ke Madrid, Robert Lewandowski bakal menggeser posisi Karim Benzema. (AFP PHOTO / Christof STACHE)
Sementara, Lewandowski masih memiliki kontrak dengan Bayern sampai 2021. Ia juga bekerja sama dengan agen asal Jerman, Maik Barthel, yang membantunya pindah ke Allianz Arena dari Borussia Dortmund pada 2014 lalu dengan status bebas transfer.

Meski Lewandowski berganti agen, tapi kubu Bayern tidak khawatir bakal kehilangan pemain andalannya itu.

Jupp Heynckes optimistis Bayern Munich tidak akan membiarkan pemain top mereka pergi.Jupp Heynckes optimistis Bayern Munich tidak akan membiarkan pemain top mereka pergi. (REUTERS/Michaela Rehle)
"Seorang pemain diperbolehkan mengganti agennya, itu tidak berarti apa-apa. Bayern ingin dan akan menjaga pemain top kami," ujar pelatih Bayern Jupp Heynckes.

Namun media Jerman mencurigai peralihan tersebut. Surat kabar harian Bild mengklaim, Lewandowski sudah berbicara dengan Madrid, meski akhirnya dibantah Zahavi.

"Tentu saja saya memiliki banyak kontak di industri ini, tapi itu tidak ada hubungannya dengan hal tersebut [Lewandowski]. Namun tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan," kata Zahavi kepada Bild. (jun)