Mario Gomez Coba Peran Baru Supardi di Persib

CNN Indonesia | Senin, 26/02/2018 05:46 WIB
Mario Gomez Coba Peran Baru Supardi di Persib Supardi Nasir senang lakoni peran baru di skuat Persib Bandung. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Bandung, CNN Indonesia -- Persib Bandung mencukur tim tuan rumah Priangan Selection 4-0 pada laga uji coba di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Sabtu (24/2). Bek senior Supardi Nasir senang memerankan posisi baru di bawah asuhan Mario Gomez.

Pada pertandingan uji coba lawan Priangan, Supardi tampil sebagai winger dan posisi bek kanan diisi oleh Henhen Herdiana. Keduanya menjadi andalan Mario Gomez di sektor kanan.

Mendapatkan tugas baru sebagai seorang winger, Supardi merasa masih belum maksimal. Meski begitu, pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini mengaku senang dengan tugas barunya.


"Itu kebijakan pelatih saya enggak tahu, cuma ketika ditanya kamu enjoy di mana, saya jawab enjoy di posisi sayap coach," ujar pemain asal Pekanbaru ini.

Supardi Nasir gantikan peran M Ridwan di Persib Bandung.Supardi Nasir gantikan peran M Ridwan di Persib Bandung. (ANTARA FOTO/Agus Bebeng)
"Kalian tahu saya sekarang pengganti M Ridwan. Ya belajar saja, memberikan yang terbaik yang nilai itu pelatih. Kalau dia tidak suka ya tarik selesai kan. Apa yang pelatih tugaskan saya jalankan perkara puas dan atau tidak pelatih yang tahu, saya berusaha maksimal saja," sambung dia.

Menurut Supardi, sejauh ini Persib belum mendapatkan lawan yang sepadan sehingga lini pertahanan masih belum teruji.

"Ya kita tahu kelas yang kita lawan masih di bawah kita tapi bagus untuk mengasah ketajaman. Ketika lawan kuat nanti kita buntu jadi kita cari chemistry sebenarnya. Ini juga masih persiapan, mungkin menjelang kompetisi agak sedikit kuat lawannya tidak masalah untuk latihan kami," terang Supardi.

Persib akan melakoni dua pertandingan uji coba lagi yakni menghadapi salah satu tim dari Liga 1 yakni Perserang Serang di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Kamis 1 Maret 2018. Sementara satu uji coba lainnya rencanannya akan digelar di Bandung. (hyg/bac)