Henry: Latih Arsenal Seperti Mimpi bagi Saya

Jun Mahares, CNN Indonesia | Senin, 26/02/2018 05:17 WIB
Henry: Latih Arsenal Seperti Mimpi bagi Saya Thierry Henry mengaku tertarik melatih Arsenal. (AFP PHOTO/GLYN KIRK)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kursi manajer Arsenal kembali panas usai kekalahan telak yang dialami The Gunners atas Manchester City di final Piala Liga Inggris, Minggu (25/2). Nama Thierry Henry menjadi yang terdepan dimunculkan sebagai kandidat kuat pengganti Arsene Wenger.

Musim lalu, Wenger nyaris dipecat dari Emirates lantaran gagal mengantar Arsenal lolos Liga Champions. Meriam London hanya mampu finis di peringkat empat di bawah Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Manchester City.

Akan tetapi, manajer asal Perancis itu selamat dari pemecatan seiring dengan keberhasilannya mempersembahkan trofi Piala FA usai membungkam Chelsea 2-1 di laga puncak.


Kini, isu pemutusan kontrak Wenger kembali menyeruak usai kekalahan 0-3 dari Man City di laga final Piala Liga Inggris. Henry digadang sebagai kandidat tepat untuk menggantikan tugas Wenger di Emirates.

Isu pemecatan Arsene Wenger dari kursi manajer Arsenal kembali menyeruak.Isu pemecatan Arsene Wenger dari kursi manajer Arsenal kembali menyeruak. (Reuters/Andrew Couldridge)
Striker legendaris Arsenal itupun mengaku dengan senang hati menerima kepercayaan tersebut. Apalagi mimpi terbesarnya adalah kembali ke London sebagai juru taktik.

"Ini akan menjadi seperti mimpi bagi saya. Tertarik (melatih Arsenal)? Ya, siapa yang tidak tertarik?" kata Henry kepada Sky Sports.

Striker legendaris Arsenal itu kini sedangan mengemban tugas sebagai asisten pelatih timnas Belgia. Meski tertarik melatih Arsenal, namun Henry mengaku mengormati ikatan kerja sama bersama Belgia.

"Tapi, saya tidak bisa membicarakan karena rasa hormat saya kepada Wenger yang masih menjabat tugas tersebut dan pekerjaan yang saya emban saat ini bersama Belgia," ujar Henry. (bac)


BACA JUGA