Klasemen Liga Inggris Usai MU Kalahkan Chelsea

Jun Mahares, CNN Indonesia | Senin, 26/02/2018 06:07 WIB
Klasemen Liga Inggris Usai MU Kalahkan Chelsea Manchester United kembali mengambil alih posisi kedua klasemen yang sehari sebelumnya dihuni Liverpool. (REUTERS/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pekan ke-28 Liga Primer Inggris rampung digelar, Minggu (25/2). Tak banyak perubahan yang terjadi pada daftar klasemen usai Manchester United kalahkan Chelsea 2-1 di Old Trafford.

Chelsea harus terlempar dari zona Liga Champions di klasemen sementara setelah menelan kekalahan 1-2 dari MU. The Blues kini bertengger di peringkat kelima dengan koleksi 53 poin.

Sementara MU berhasil merebut kembali posisi kedua setelah sehari sebelumnya digeser Liverpool yang berhasil mengalahkan West Ham United 4-1.


Man United yang sempat tertinggal 0-1 dari Chelsea mampu bangkit dan mengalahkan Chelsea 2-1. Kemenangan ini menambah koleksi poin MU menjadi 59 atau unggul dua angka dari Liverpool.

Manchester United kembali huni posisi kedua usai kalahkan Chelsea.Manchester United kembali huni posisi kedua usai kalahkan Chelsea. (REUTERS/Andrew Yates)
Sementara posisi keempat ditempati Tottenham Hotspur. The Lilywhites berhasil naik satu tingkat usai mengalahkan tuan rumah Crystal Palace lewat gol telat sang bomber, Harry Kane.

Manchester City dan Arsenal tak beranjak dari posisi semula karena kedua tim harus absen di Liga Primer karena bersua di final Piala Liga Inggris.

City sukses keluar sebagai juara Piala Liga usai menaklukkan Arsenal dengan skor telak 3-0. Ini menjadi gelar pertama Pep Guardiola selama menangani The Citizens.

Kendati tidak memainkan laga di pekan ke-28, namun Manchester City masih kukuh di puncak klasemen dengan raihan 72 poin. Manchester Biru masih sulit dikejar lantaran unggul 13 poin dari rival terdekatnya Manchester United.

Tottenham Hotspur naik keperingkat empat usai bungkan Crystal Palace.Tottenham Hotspur naik keperingkat empat usai bungkan Crystal Palace. (Reuters/Paul Childs)
Sementara Arsenal tetap menghuni peringkat keenam dengan koleksi 45 angka dari 27 laga.

Adapun tim juru kunci diduduki West Bromwich Albion dengan catatan 20 poin. Dua tim lainnya yang masuk zona degradasi adalah Swansea City (27 poin) dan Stoke City (26 poin).

Daftar Klasemen Liga Primer Inggris:

1. Manchester City 27 (72)
2. Manchester United 28 (59)
3. Liverpool 28 (57)
4. Tottenham Hotspur 28 (55)
5. Chelsea 28 (53)
6. Arsenal 27 (45)
7. Burnley 28 (37)
8. Leicester City 28 (36)
9. Everton 28 (34)
10. Watford 28 (33) (bac)