Pelatih PSG Optimistis Neymar Bisa Tampil Lawan Real Madrid

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Senin, 26/02/2018 09:52 WIB
Pelatih PSG Optimistis Neymar Bisa Tampil Lawan Real Madrid Neymar harus berlomba dengan waktu untuk bisa memulihkan cederanya jelang laga lawan Real Madrid. (REUTERS/Paul Hanna)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Paris Saint-Germain Unai Emery optimistis Neymar bisa tampil lawan Real Madrid dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, 6 Maret mendatang.

Neymar mengalami cedera pada laga lawan Marseille dalam big match Ligue 1, Minggu (25/2). Kaki kanan Neymar terkilir saat ia melakukan kesalahan ketika mendaratkan kakinya. Neymar hanya tinggal punya sembilan hari untuk waktu pemulihan.

"Tes pertama sudah dilakukan dan menunjukkan bahwa Neymar terkilir. Namun kami akan kembali melakukan pemeriksaan medis untuk memastikan kondisi yang dialami Neymar," kata Emery seperti dikutip dari Metro.


Meski belum ada informasi pasti mengenai cedera Neymar, Emery optimistis bintang asal Brasil itu bisa pulih tepat waktu sebelum laga lawan Real Madrid.

"Neymar akan melakukan sejumlah tes dan kami akan terus bersikap optimistis."

Neymar mengalami masalah pada kaki kanannya di laga lawan Marseille.Neymar mengalami masalah pada kaki kanannya di laga lawan Marseille. (Foto: AFP PHOTO / GEOFFROY VAN DER HASSELT)
"Bila hari ini saya diharuskan menjawab kemungkinan tampilnya Neymar, maka saya akan mengatakan ya. Saya ingin tetap optimistis," tutur Emery.

PSG dalam kondisi terjepit dalam duel lawan Real Madrid lantaran kalah 1-3 di leg pertama. PSG sejatinya bisa mengimbangi permainan Real Madrid dan punya peluang untuk menang.

Namun pada akhirnya, mereka malah kalah 1-3 lewat dua gol yang tercipta di 10 menit terakhir. PSG harus bisa menang 2-0 atau menang dengan selisih tiga gol untuk mendapatkan tiket menuju babak perempat final. (ptr)