Real Madrid dan Man United Gagal Dapatkan Milinkovic-Savic

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Senin, 26/02/2018 16:25 WIB
Real Madrid dan Man United Gagal Dapatkan Milinkovic-Savic Sergej Milinkovic-Savic didatangkan Lazio dari Genk pada 2015. (AFP PHOTO / CARLO HERMANN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, sempat menjadi rebutan klub-klub raksasa Eropa. Pihak Lazio mengklaim menolak tawaran senilai €70 juta euro atau setara Rp1,1 triliun untuk transfer Savic, termasuk dari Manchester United dan Real Madrid.

Direktur Lazio, Igli Tare, membenarkan ada banyak klub yang mengincar Savic pada bursa transfer awal musim ini. Manchester United, Manchester City, dan Real Madrid adalah tiga klub yang dikabarkan berambisi mendapatkan Savic.

"Sepanjang musim panas lalu kami menerima dan menolak tawaran senilai €70 juta Savic. Kami ingin Lazio menjadi pusat kedatangan para pemain dibandingkan batu loncatan pemain ke klub besar," ujar Tare dikutip dari Sports Mole.


Dikutip dari Daily Mirror, manajer Manchester United Jose Mourinho menganggap Savid sebagai pemain potensial pengganti gelandang Paul Pogba yang belakangan masa depannya di Setan Merah dipertanyakan.
Sergej Milinkovic-Savic direkrut Lazio dari Genk pada 2015.Sergej Milinkovic-Savic direkrut Lazio dari Genk pada 2015. (AFP PHOTO / MIGUEL MEDINA)
Mourinho dikabarkan belum menyerah dalam perburuan Savic. The Special One diklaim akan memastikan kepindahan Savic pada bursa transfer musim panas 2018. Gelandang 22 tahun itu bisa menjadi pasangan yang pas untuk Nemanja Matic, yang merupakan rekan setimnya di timnas Serbia.

Manchester United harus bersaing dengan Real Madrid untuk mendapatkan Savic. Dikutip dari Marca, putra dari pebasket Nikola Milinkovic itu menjadi salah satu pemain yang masuk daftar belanja pelatih Zinedine Zidane pada bursa transfer Januari 2018.
Sergej Milinkovic-Savic ingin diduetkan dengan Nemanja Matic di lini tengah Manchester United.Sergej Milinkovic-Savic ingin diduetkan dengan Nemanja Matic di lini tengah Manchester United. (AFP PHOTO / FILIPPO MONTEFORTE)
Manchester United dan Real Madrid harus memberikan penawaran lebih menggiurkan untuk Lazio daripada sekadar €70 juta. Pasalnya, Lazio diklaim meminta €170 juta atau setara Rp2,8 triliun untuk melepas Savic.

Tare sendiri membuka peluang Lazio melepas Savic akhir musim ini. Terlebih jika seluruh target Savic musim ini tercapai.

"Tim ini dibangun untuk merebut target tertentu, dan kami tidak ingin adanya gangguan hingga akhir musim. Kami ingin memenangkan Coppa Italia dan masuk kualifikasi Liga Champions. Kami mesti berada di empat besar Serie A," ucap Tare.

Lazio sendiri mendatangkan Savic dari Genk pada 2015. Gelandang 22 tahun itu langsung menjadi andalan Lazio sejak musim pertamanya di Italia. (har/nva)