Winger Persija Tak Terbuai Pujian Pelatih Tampines Rovers

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Rabu, 28/02/2018 06:05 WIB
Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, tak ingin terbuai dengan pujian pelatih Tampines Rovers, Juergen Raab, jelang duel tim di Piala AFC 2018, Rabu (28/2). Riko Simanjuntak menganggap Piala Presiden mendongkrak motivasi Persija Jakarta. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)
Jakarta, CNN Indonesia -- Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mencoba konsentrasi jelang pertandingan kandang pada Piala AFC 2018 di hadapan The Jakmania. Riko tidak ingin terbuai dengan pujian pelatih Tampines Rovers, Juergen Raab, yang menjulukinya Speedy Gonzales lantaran kecepatan lari yang luar biasa.

Pemain yang musim lalu bermain untuk Semen Padang FC tersebut hanya ingin fokus memberikan yang terbaik untuk Macan Kemayoran saat menjamu Tampines Rovers pada laga Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (28/2).

"Saya tidak menghiraukan [julukan tersebut]. Saya hanya mau memberikan yang terbaik buat tim di pertandingan besok," kata Riko.


Sementara itu, dua gelar juara membuat Riko optimistis menyambut pertandingan di kompetisi resmi yang akan berlangsung, termasuk Piala AFC 2018.


Setelah mengalami kekalahan telak di laga pertama dari Johor Darul Ta'zim, Persija akan kedatangan Tampines Rovers di pertandingan kedua Grup H yang akan berlangsung di SUGBK.

Riko menyebut aura tim sangat positif setelah berhasil menjadi juara Piala Presiden. Kondisi itu diharapkan bisa membuat penampilan para pemain menjadi maksimal.
Persija Jakarta menjadi juara turnamen pramusim Piala Presiden 2018Persija Jakarta menjadi juara turnamen pramusim Piala Presiden 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Persija Jakarta meraih dua trofi pada masa pramusim, yakni Piala Presiden 2018 dan Boost Sports Super Fix Cup 2018.

"Pemain lebih percaya diri karena baru jadi juara [Piala Presiden 2018]. Sangat positif. Semoga terulang lagi [kemenangan]," ucap Riko.

Pada matchday pertama Piala AFC, yang berlangsung 14 Februari, Riko hanya menjadi pemain pengganti. Masuk menggantikan Marko Markus Kabiay pada menit ke-62, mantan pemain Gresik United itu tidak mampu menyelamatkan Persija dari kekalahan di kandang Johor Darul Ta'zim. (sry/bac)