Fakta Menarik Jelang Persija vs Tampines Rovers

Jun Mahares, CNN Indonesia | Rabu, 28/02/2018 12:05 WIB
Sejumlah fakta menarik tersaji jelang duel bergengsi antara Persija Jakarta vs Tampines Rovers yang akan dihelat di SUGBK, Rabu (28/2) malam. Persija Jakarta akan menghadapi laga bergengsi kontra Tampines Rovers. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta bakal menghadapi laga bergengsi lawan Tampines Rovers di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/2) malam nanti. Persija bertekad meraih kemenangan di laga kedua babak penyisihan ini.

Kedua tim sama-sama wajib meraih kemenangan demi menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Sebab, baik Persija maupun Tampines Rovers sama-sama menuai kekalahan di laga perdana.

Persija memang punya kans lebih besar untuk memenangkan laga ini. Selain baru saja meraih juara Piala Presiden 2018, dukungan The Jakmania -suporter Persija- juga bisa jadi suntikan moral bagi Ismed Sofyan dkk.


Sejumlah fakta menarik pun tersaji pada laga kedua Grup H Piala AFC kali ini.

1. Kali terakhir Persija menjamu klub luar negeri di Stadion GBK adalah saat melawan Gamba Osaka pada 24 Januari 2015. Kala itu Persija takluk 0-4.

2. Persija baru pertama kali bertemu Tampines Rovers di ajang Piala AFC.

Persija dalam kondisi kepercayaan diri yang tinggi usai jadi juara Piala Presiden.Persija dalam kondisi kepercayaan diri yang tinggi usai jadi juara Piala Presiden. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
3. Dalam kurun lima tahun terakhir, Persija belum pernah menang lawan klub luar negeri ketika tampil di Indonesia. Terakhir, Persija dicukur 0-7 Espanyol di Stadion Patriot Bekasi.

4. Baik Persija maupun Tampines Rovers kini menghuni posisi bawah klasemen Grup H karena sama-sama menelan kekalahan di laga sebelumnya. Persija kalah 0-3 dari Johor Darul Ta'zim, sementara Tampines Rovers takluk 0-2 dari Song Lam Nghe An.

5. Tampines Rovers sebelumnya pernah dikalahkan Bali United 1-3 di babak kualifikasi Liga Champion Asia, Januari lalu. Sementara Bali United baru saja dikalahkan Persija 0-3 di SUGBK.

(ptr)