Milomir Seslija Resmi Latih Madura United

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Kamis, 01/03/2018 12:46 WIB
Milomir Seslija Resmi Latih Madura United Milomir Seslija kali terakhir melatih Persiba Balikpapan. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Madura United butuh waktu kurang dari 24 jam untuk menentukan pengganti Gomes Olivera di kursi pelatih tim. Mantan pelatih Arema FC dan Persiba Balikpapan, Milomir Seslija, resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Madura United, Kamis (1/3).

Manajer Madura United Haruna Soemitro mengatakan keputusan memilih Milomir sebagai pelatih baru diambil dalam rapat, Rabu (28/2), dengan beberapa pihak termasuk presiden klub Achsanul Qosasi.

Haruna mengatakan komunikasi dengan Milomir sudah dilakukan pihak Madura United sebelum pengunduran diri yang dilakukan Gomes Olivera.


"Milomir menyampaikan keinginannya mencoba tantangan di Madura United sejak awal musim tahun lalu. Kali ini, saya tanyakan lagi apakah dia masih mau mencoba tantangan bersama Madura United. Dia bilang masih sangat antusias," ucap Haruna dikutip dari situs resmi Madura United.

Madura United gagal bersinar di dua turnamen pramusim Piala Presiden 2018 dan Piala Gubernur Kaltim.Madura United gagal bersinar di dua turnamen pramusim Piala Presiden 2018 dan Piala Gubernur Kaltim. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)
Milomir kini sudah berada di Indonesia dan akan memimpin latihan sore tim Madura United. Haruna mengatakan latihan sore ini juga menjadi pengenalan Milomir dengan para pemain Madura United.

Penetapan Milomir sebagai pelatih Madura United belum dibarengi dengan penggantian pelatih fisik Joaquim Filho. Atas kosongnya posisi tersebut, Haruna menyampaikan pihak Madura United masih berusaha mencari sosok yang tepat.

Madura United akan mulai dilatih Milomir Seslija sore ini.Madura United akan mulai dilatih Milomir Seslija sore ini. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Sementara itu kapten Madura United, Fachruddin Aryanto, mengatakan para pemain Sape Kerap mendukung langkah manajemen klub dalam penunjukkan pelatih baru.

"Siapapun pelatih yang ditetapkan pasca-coach Gomes pamit mengundurkan diri, pastinya adalah pelatih yang terbaik bagi tim ini. Kami sebagai pemain percaya kepada manajemen klub," ucap Fachruddin.

Milomir kali terakhir melatih Persiba Balikpapan di kompetisi Liga 1 2017. Pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu juga sempat dihubungkan dengan melatih Persib Bandung musim lalu.

Madura United sendiri ditinggalkan Gomes setelah terpuruk di dua turnamen pramusim, Piala Presiden 2018 dan Piala Gubernur Kaltim 2018. (jun)


BACA JUGA