Zah Rahan Gabung Madura United, Peluang Debut Lawan Hougang

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Jumat, 02/03/2018 14:49 WIB
Zah Rahan Gabung Madura United, Peluang Debut Lawan Hougang Madura United mengklaim mendapatkan gelandang Zah Rahan Krangar. (AFP PHOTO / SAFIN HAMED)
Jakarta, CNN Indonesia -- Madura United mengklaim mendapatkan gelandang lincah Zah Rahan Krangar, Jumat (2/3). Pemain asal Liberia itu rencananya akan diperkenalkan kepada publik pada Minggu (4/3).

Pada saat yang bersamaan, klub berjuluk Sappeh Kerrab itu juga akan menghadirkan Milomir Seslija sebagai pelatih baru mereka yang menggantikan Mario Gomes de Olivera.

"Zah Rahan pada Kamis (1/3) dijadwalkan merapat ke Surabaya. Secara admistrasi proses untuk mendatangkan Zah Rahan ke klub ini sudah beres," kata Manajer Madura United Haruna Soemitro seperti dikutip dari situs resmi klub.


"Dia akan kami perkenalkan saat pertandingan melawan Hougang United FC," Haruna menambahkan.

Menurut Haruna, Zah Rahan dikontrak Madura United dengan durasi satu musim. Dalam klausul kontrak itu terdapat opsi perpanjangan pada musim berikutnya.
Selain Zah Rahan, Madura United juga akan memperkenalkan pelatih Milomir Seslija.Selain Zah Rahan, Madura United juga akan memperkenalkan pelatih Milomir Seslija. (M. Arby Rahmat)
Tidak saja bakal diperkenalkan, Zah Rahan yang pernah sukses bersama Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC itu berpeluang debut bersama klub asal Pulau Garam tersebut saat melawan Hougang akhir pekan nanti.

Uji coba itu menjadi salah satu tahap persiapan Madura United sebelum tampil di kompetisi Liga 1 2018.

"Sudah lama kami berkomunikasi dengan Zah Rahan. Kami tidak memberitahukan kabar ini secara terbuka, dengan pertimbangan akan lebih etis jika Zah Rahan sudah berangkat ke Madura. Yang pernah saya sebutkan pemain di posisi gelandang itu ya Zah Rahan," Haruna menuturkan.
Madura United akan melakoni uji coba melawan Hougang United sebagai salah satu persiapan menuju Liga 1 2018.Madura United akan melakoni uji coba melawan Hougang United sebagai salah satu persiapan menuju Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/pd/18)
Meski hanya sebatas laga persabahatan melawan Hougang, pelatih Madura United Milomir Seslija mengatakan pemainnya akan menunjukkan semangat baru.

"Ke depan, kita akan menghadapi seluruh pertandingan bersama tim ini dengan satu hati. Jika kita menang, maka kemenangan adalah milik kita semua, jika kalah maka kekalahan milik kita juga," ucap Milomir saat menyapa pemainnya untuk kali pertama.

"Kalian akan datang ke setiap pertandingan dengan nama Madura di dada. Minggu nanti kami akan bertanding, dan setiap pertandingan harus dihadapi dengan sepenuh hati untuk menang," Milo menambahkan. (nva)


BACA JUGA