Suporter Mantan Klub Diego Michiels Serang Pemain Lawan

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Senin, 05/03/2018 13:10 WIB
Suporter Go Ahead Eagles menyerang para pemain De Graafschap dalam pertandingan Divisi Dua Liga Belanda, Minggu (4/3). Kalah telak 0-4 dari De Graafschap, suporter Go Ahead Eagles menyerang pemain lawan. (AFP PHOTO / ANP / Koen van Weel)
Jakarta, CNN Indonesia -- Suporter klub Go Ahead Eagles menyerang para pemain De Graafschap usai pertandingan Divisi Dua Liga Belanda atau Eerste Divisie di De Adelaarshorst pada Minggu (4/3) malam waktu setempat. Go Ahead Eagles sebagai tuan rumah kalah telak 0-4 dari De Graafschap.

Dalam tayangan televisi, kerusuhan bermula dari pendukung Go Ahead yang tiba-tiba masuk ke lapangan setelah pertandingan berakhir. Mereka menendang dan memukul pemain De Graafschap sebelum diamankan petugas keamanan.

Pihak ofisial Go Ahead mengatakan mereka benar-benar malu dengan perilaku suporternya yang terkutuk.


"Klub akan berusaha untuk mengambil tindakan yang tepat terhadap mereka yang mesti bertanggungjawab atas kerusuhan tersebut," kata Go Ahead dalam sebuah pernyataan resmi seperti yang dikutip dari Reuters pada Senin (5/3).

Tanda-tanda terjadinya kerusuhan sebetulnya telah terdeteksi sebelum pertandingan berlangsung. Laga tersebut sempat tertunda beberapa saat lantaran ada oknum penonton yang melempar kembang api atau flare ke dalam lapangan.



Kabar terakhir setelah kerusuhan tersebut, pihak kepolisian menangkap tujuh orang yang diduga terlibat dalam insiden itu.

Kekalahan dari De Graafschap itu menempatkan tim berjuluk The pride of the Ijssel tersebut terpuruk di posisi ke-17 dengan perolehan 26 poin dalam klasemen sementara Eerste Divisie.

Sementara De Graafschap berada di peringkat keenam dengan perolehan 44 poin. Terpaut 11 poin dari Jong Ajax di peringkat teratas.

Go Ahead Eagles sendiri merupakan mantan klub dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Diego Michiels dan Jhonny van Beukering. Gelandang keturunan Indonesia, Joey Suk, saat ini juga berstatus sebagai pemain Go Ahead Eagles. (sry)