Gomez Ungkap Progres Tiga Bulan Latih Persib

, CNN Indonesia | Selasa, 06/03/2018 04:20 WIB
Gomez Ungkap Progres Tiga Bulan Latih Persib Mario Gomez sebut Persib Bandung sudah jalani progres signifikan. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Bandung, CNN Indonesia -- Pelatih Persib Bandung Mario Gomez menilai timnya saat ini mengalami perkembangan yang cukup signifikan setelah mempersiapkan diri selama tiga bulan terakhir.

Gomez mengatakan, mengenai kekompakan timnya, dirinya merasa cukup puas. Hal itu terlihat saat anak asuhnya bisa bekerja sama baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Kami sudah punya waktu sekitar tiga bulan untuk berlatih dan hasilnya bagus untuk membangun sebuah tim, bukan hanya peran pelatih tapi semua termasuk pemain dan tim pelatih. Yang terpenting adalah kami bekerja dan bertanding, dalam tiga bulan terakhir kita sudah bekerja dengan baik," ucap Gomez di Bandung, Senin (5/3).


Selama masa persiapan tiga bulan terakhir, Gomez mengakui programnya tidak semuanya berjalan dengan lancar. Karena, tim kebanggaan Bobotoh ini sempat kesulitan mendapatkan tempat latihan berkualitas. Sehingga selain harus berlatih di lapangan sintetis, Maung Bandung juga menjalankan program latihan di luar kota.

Persib Bandung masih butuh tambahan satu striker asing.Persib Bandung masih butuh tambahan satu striker asing. (Detikcom/Wisma Putra)
"Tapi saya tidak mengatakan semua berjalan mulus, karena kita juga suka terkendala lapangan makannya kita juga suka pergi ke Yogya atau kota lain untuk latihan," ungkapnya.

Butuh Tambahan Pemain

Meski sudah merasakan perkembangan, Gomez mengatakan untuk mengarungi musim 2018 tim kebanggaan Bobotoh ini masih membutuhkan tambahan pemain.

"Kesimpulannya tim ini membaik tapi kami juga masih butuh tambahan pemain untuk menghadapi Liga 1 dan Piala Indonesia. Kita masih butuh tambahan pemain lokal dan satu striker (asing)," kata Gomez.

Tambahan pemain tersebut menurut Gomez tak hanya untuk pemain lokal, namun juga untuk mendatangkan striker asing. Karena lini depan tim Maung Bandung masih belum maksimal saat tampil di turnamen Piala Presiden 2018.

Persib Bandung masih minim fasilitas latihan yang memadai.Persib Bandung masih minim fasilitas latihan yang memadai. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Gomez belum memberikan informasi mengenai identitas pemain yang ingin didatangkan, hanya saja sebelumnya pelatih berusia 61 tahun ini sempat menyebutkan nama Jonathan Bauman. Pemain asal Argentina ini merupakan seorang striker.

Kompetisi Liga 1 rencananya akan bergulir antara 18 hingga 25 Maret, sementara waktu persiapan dan perburuan pemainpun akan semakin singkat.

"Tapi kami masih punya waktu meski itu cukup pendek, tanggal 25 akan terasa cukup cepat dan kita juga harus bekerja cepat. Kami juga harus kerja dan tambahan pemain," tegasnya. (hyg/jun)