LIB Resmi Lunasi Tunggakan Subsidi Klub Sebesar Rp38 Miliar

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Rabu, 07/03/2018 00:18 WIB
LIB Resmi Lunasi Tunggakan Subsidi Klub Sebesar Rp38 Miliar PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya melunasi tunggakan subsidi klub. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Tanah Air akhirnya melunasi tunggakan subsidi terhadap seluruh kontestan Liga 1 2017. Total tunggakan yang dibayarkan sebesar Rp38 miliar.

Sebelumnya, PT LIB hanya baru memberikan Rp5 miliar dari total Rp7,5 miliar jumlah subsidi yang dijanjikan kepada tiap klub. Namun, sebanyak Rp2,5 miliar baru dilunasi pada Selasa (6/3).

"Dengan tegas dan dengan yakin kami dari LIB menyatakan semua kewajiban kepada klub, hari ini sudah terbayarkan," kata Berlinton Siahaan, Direktur PT LIB, dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (6/3) malam.


"Tadi siang kami sudah transfer kepada 18 klub yang totalnya mencapai Rp38 miliar untuk melunasi subsidi yang harusnya diselesaikan pada November 2017."

Selain melunasi tunggakan terhadap kontestan Liga 1, LIB juga menegaskan sudah membayarkan subdisi dan hadiah kepada klub yang berhak.

Bhayangkara FC sukses meraih juara Liga 1 2017.Bhayangkara FC sukses meraih juara Liga 1 2017. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sementara persoalan rating dan hak siar televisi akan diumumkan setelah rapat umum pemegang saham (RUPS), rampung digelar pada Kamis (8/6).

"Persoalan rating dan hak siar klub akan kami bahas di RUPS. Untuk sementara konsentrasi di tunggakan musim lalu dan hak siar akan kami selesaikan berikutnya," ujar Berlinton.

LIB juga akan mengumumkan pemegang hak siar kompetisi musim 2018 berikut jadwal resmi.

"Nanti di RUPS akan kami sampaikan siapa pemegang hak siar musim depan. Rencana kompetisi dimulai pada akhir Maret dan berakhir awal Desember," terang Berlinton. (jun)