Liverpool Bisa Jadi Lawan Terakhir Casillas di Liga Champions

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Rabu, 07/03/2018 13:45 WIB
Liverpool Bisa Jadi Lawan Terakhir Casillas di Liga Champions Laga melawan Liverpool disebut-sebut menjadi pertandingan terakhir Iker Casillas di Liga Champions. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper FC Porto Iker Casillas memberikan pujian kepada suporter Liverpool. Sanjungan itu dilontarkan Casillas setelah mendapat aplaus dari fans The Reds yang berada di tribune The Kop.

Sesaat sebelum pertandingan babak kedua leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Anfield, Rabu (6/3), fans Liverpool memberikan tepuk tangan penghormatan kepada Casillas.

Mantan kiper Real Madrid itu pun membalasnya dengan bertepuk tangan kembali sembari berjalan ke arah gawang Porto yang berada di depan tribune The Kop.


"Saya ingin berterima kasih kepada fans Liverpool untuk hal yang indah itu. Tepuk tangan untuk pemain dari tim lawan tidak sering terjadi," ujar Casillas seperti dikutip dari situs resmi UEFA.
Iker Casillas sudah melakoni 167 pertandingan di Liga Champions dengan 57 di antaranya clean sheet.Iker Casillas sudah melakoni 167 pertandingan di Liga Champions dengan 57 di antaranya clean sheet. (REUTERS/Andrew Yates)
Banyak pihak menyebut, tepuk tangan dari The Kop itu merupakan pertanda laga melawan Liverpool menjadi pertandingan terakhir Casillas di Liga Champions.

Rumor penampilan di Anfield akan menjadi laga terakhir di Liga Champions itu makin jelas setelah pertandingan. Usai bertukar jersey, mata Casillas tampak berkaca-kaca saat bertepuk tangan.

[Gambas:Instagram]

BBC Sport
pun melaporkan, bahwa kiper 36 tahun itu akan meninggalkan kompetisi ini dengan sejumlah rekor. Di Liga Champions, Casillas sudah tampil dalam 167 laga dan menyandang status sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak sepanjang sejarah turnamen.

Total Casillas sudah melakukan 57 clean sheet di level elite turnamen sepak bola antarklub Eropa ini, atau yang terbanyak dibanding kiper lain.

Pada akhir musim nanti, Porto memang telah memastikan tidak akan memperpanjang kontrak Casillas karena masalah keuangan. Casillas pun dikabarkan akan kembali ke Spanyol dengan Real Betis sebagai target utamanya. (nva)