Egy Maulana: Luis Milla Belum Tahu Klub Baru Saya

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Rabu, 07/03/2018 21:35 WIB
Egy Maulana: Luis Milla Belum Tahu Klub Baru Saya Egy Maulana (tengah) mengatakan Luis Milla belum tahu klub barunya di Eropa. (AFP PHOTO / VISIONSTYLER PRESS / KIM DOO-HO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana mengatakan hanya sedikit orang yang tahu soal klub barunya di luar negeri.

Ia mengungkapkan juru taktik Timnas Indonesia Luis Milla, tidak mengetahui klub baru Egy Maulana Vikri di Eropa. Sampai saat ini, gelandang berusia 17 tahun ini masih sangat menjaga rahasia tentang klubnya tersebut.

Tahun ini, bintang muda Indonesia tersebut berencana untuk melanjutkan karier sepak bola di Eropa. Egy mengaku sudah menjalani serangkaian persiapan seperti belajar bahasa Inggris dan menjaga fisik agar bisa bersaing di sana.

"Luis Milla belum tahu klub saya, tapi dia sudah tahu saya mau main di luar negeri. Belum ada yang tahu. Yang tahu itu saya, coach Indra [Sjafri], agen [Duzan Bogdanovic], bapak angkat [Subagja]," kata Egy di Jakarta, Rabu (7/3) petang.
Egy Maulana belum mau membeberkan soal klub barunya di Eropa. (Egy Maulana belum mau membeberkan soal klub barunya di Eropa. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Egy belum ingin mengungkapkan waktu keberangkatan dia di Eropa. Lebih lanjut, ia mengatakan pertimbangan pertama dalam memilih klub adalah masjid. Ia ingin melihat suasana toleransi antar umat beragama di negara yang ia akan tinggali nantinya.


"Saya ingin lihat soal kehidupan dalam beragamanya di sana [Eropa]. Saya cari yang mau lebih nyaman saja di sana. Lalu pertimbangan lainnya adalah kesempatan saya bermain di sana," ucap Egy.

"Saya lama memutuskan ini semua karena ya saya harus sabar dulu, tidak boleh buru-buru. Semua berdasarkan pertimbangan pribadi dan keluarga."

Egy mengaku mendapat pesan dari keluarga agar tak lupa beribadah, tidak sombong dengan kondisi saat ini. Ia sadar betul saat ini namanya sedang berada di atas angin.

"Lalu jangan pernah salah bicara kepada orang karena jika dia sakit hati, kamu akan ditinggal," katanya melanjutkan. (bac/ptr)