Manchester United vs Liverpool, Duel De Gea Lawan Salah

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 10/03/2018 12:40 WIB
Manchester United vs Liverpool, Duel De Gea Lawan Salah Duel Mohamed Salah dengan David de Gea jadi salah satu hal yang menari dinanti pada laga Manchester United lawan Liverpool. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United vs Liverpool akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/3), pada lanjutan Liga Inggris. Duel ini juga merupakan tanda pertarungan antara David de Gea melawan Mohamed Salah.

De Gea merupakan salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Aksi-aksinya sebagai penjaga gawang Manchester United kerap mempengaruhi hasil yang didapat oleh 'Setan Merah'. De Gea bisa disebut sebagai 'dewa pelindung' Manchester United.

Dalam 29 kali penampilan di Liga Primer Inggris musim ini De Gea melakukan 15 kali clean sheet, sebuah catatan yang menggambarkan kepiawaiannya mengawal gawang Manchester United.


Tantangan besar akan datang bagi De Gea saat Liverpool berkunjung ke Old Trafford akhir pekan ini. De Gea bakal berhadapan dengan Salah yang jadi mesin gol Liverpool musim ini.

Mohamed Salah menjelma jadi bintang Liverpool musim ini.Mohamed Salah menjelma jadi bintang Liverpool musim ini. (Reuters/Andrew Couldridge)
Salah sudah membukukan 24 gol di Liga Inggris plus delapan assist. Angka itu menunjukkan betapa bahayanya Salah saat memegang bola. Salah bukan sekadar pencetak gol, tapi juga bisa jadi pengumpan dan membuka ruang bagi rekan setimnya.

Sejak 28 Januari, Salah selalu mencetak gol tiap kali dipasang sejak awal pertandingan. Salah mampu mencetak delapan gol dalam tujuh laga yang ia lalui.

Dalam duel lawan FC Porto, Salah tidak berhasil mencetak gol, namun ia baru turun di 16 menit terakhir laga tersebut.

Meski gagal mencetak gol, minimnya menit bermain dalam laga lawan FC Porto juga bisa berarti Salah punya kondisi tubuh yang bugar dalam persiapan duel lawan Manchester United.

David de Gea sering jadi penyelamat Manchester United lewat aksinya mengawal gawang.David de Gea sering jadi penyelamat Manchester United lewat aksinya mengawal gawang. (REUTERS/Scott Heppell)
Berbeda halnya dengan Salah, fokus De Gea dan Manchester United masih akan terganggu oleh jadwal Liga Champions melawan Sevilla pekan depan. Tim asuhan Jose Mourinho harus pintar menjaga konsentrasi untuk bisa tampil prima di dua laga penting tersebut.

Pada duel pertama, laga Manchester United lawan Liverpool berakhir tanpa gol. Hal itu juga bisa diartikan keberhasilan De Gea meredam ancaman Salah sepanjang laga. Menarik untuk dinanti siapa pemenang di duel De Gea vs Salah kali ini. (jun)