Madrid dan Barcelona Perebutkan Bintang Bayern Munich

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Jumat, 09/03/2018 11:04 WIB
Madrid dan Barcelona Perebutkan Bintang Bayern Munich David Alaba hanya ingin pindah ke Barcelona atau Real Madrid jika keluar dari Bayern Munich. (AFP PHOTO / DPA / Matthias Balk / Germany OUT)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua klub raksasa La Liga Real Madrid dan Barcelona akan berperang di bursa transfer demi mendapatkan bintang Bayern Munich David Alaba. Pasalnya, memiliki pemain serbabisa itu bakal memberikan keuntungan bagi pemenangnya.

Alaba merupakan salah satu bek terbaik dalam permainan sepak bola moderen saat ini. Performanya yang impresif selama di Allianz Arena bersama Munich menjadi rahasia umum.

Pemain asal Austria itu memiliki posisi asli sebagai bek kiri. Namun, ketika Munich ditangani Josep Guardiola, Alaba mampu bertransformasi dan bisa ditempatkan di sektor lain, seperti gelandang bertahan atau bek tengah.


Kualitas seperti itu sangat dibutuhkan pelatih Barcelona Ernesto Valverde. Terlebih lagi, Barca kerap diganggu dengan cederanya bek tengah mereka. Alaba juga bisa menjadi bagian dari peremajaan gelandang bertahan Barca yang kini diisi Sergio Busquets dan Ivan Rakitic.
Josep Bartomeu (kedua dari kiri) dan Florentino Perez (kanan) siap berperang demi mendapatkan David Alaba.Josep Bartomeu (kedua dari kiri) dan Florentino Perez (kanan) siap berperang demi mendapatkan David Alaba. (Reuters / Albert Gea)
Sementara, Madrid ingin menjadikan Alaba proyek masa depan skuatnya untuk menggantikan Marcelo dan Gareth Bale.

Demi ambisi itu, Presiden Madrid Florentino Perez dan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu memasukkan nama Alaba sebagai salah satu target utama musim depan.
David Alaba baru mencetak satu gol untuk Munich pada musim ini.David Alaba baru mencetak satu gol untuk Munich pada musim ini. (AFP PHOTO / Christof STACHE)
Menurut laporan Don Balon, Perez bakal melakukan segalanya demi bisa mendapatkan Alaba dan siap berperang dengan Bartomeu.

Dua klub Liga Primer Inggris, Manchester United dan Chelsea juga dikabarkan berminat kepada Alaba. Namun sang pemain hanya ingin pindah ke Barcelona atau Real Madrid. (sry)