Barcelona Takut Kehilangan Lionel Messi

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Jumat, 09/03/2018 13:25 WIB
Barcelona Takut Kehilangan Lionel Messi Barcelona masih memilikin ketakutan akan ditinggal Lionel Messi. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona harap-harap cemas dengan bintangnya Lionel Messi. Namun, bukan lantaran pemain berjuluk La Pulga itu cedera dan bakal absen untuk laga penting Barca ke depan.

Blaugrana masih memendam kekhawatiran jika Lionel Messi meninggalkan Camp Nou suatu saat nanti. Ketakutan Barca itu dilontarkan langsung Direktur Korporasi Barcelona Pancho Schroder seperti dikutip dari Marca.

Menurut Schroder, besarnya harga pelepasan Messi tidak akan membuat takut para peminangnya kelak.


Maestro asal Argentina itu menghentikan spekulasi dirinya bakal pergi dari Barcelona dengan memperpanjang kontrak hingga 2021 pada November 2017.
Besarnya biaya pelepasan Lionel Messi diperkirakan tidak akan membuat takut para peminatnya.Besarnya biaya pelepasan Lionel Messi diperkirakan tidak akan membuat takut para peminatnya. (Reuters/Andrew Boyers)
Klausul pelepasan Messi yang ditetapkan Barca tidak kecil, €700 juta (Rp 11,8 triliun). Hanya saja, menurut Schroder harga sebesar itu belum pasti bisa membuat Messi pensiun di Barca.

"Kami membuat sebuah klausul, yang kami anggap cukup bagi Messi untuk pensiun di Barcelona. Setelah mengatakan itu setahun yang lalu, kami pikir klausul Neymar juga cukup bagus untuk mempertahankannya. Namun, musim panas lalu membuktikan bahwa tidak demikian, " Schroder kepada Sky Sports.
Messi kerap dirumorkan bakal bereuni dengan Josep Guardiola.Messi kerap dirumorkan bakal bereuni dengan Josep Guardiola. (AFP PHOTO / CHRISTOPHE SIMON)
Pada musim panas lalu, Neymar direkrut Paris Saint-Germain dengan banderol €222 juta (Rp3,6 triliun). Yang membuatnya menjadi pemain termahal dunia.

Sementara, Lionel Messi kerap dikaitkan dengan kemungkinan dirinya bereuni dengan Josep Guardiola di Manchester City.

"Melihat ke masa depan, saya pikir ini sulit. [menjaga Messi]. Namun saya tidak memiliki bola kristal dan sekarang keadaan [bursa transfer] sedikit gila," ucap Schroder. (sry)