Bek Liverpool Prediksi MU Bakal Parkir Bus

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Jumat, 09/03/2018 18:13 WIB
Bek Liverpool Prediksi MU Bakal Parkir Bus Dejan Lovren (kanan) menilai MU bermain bertahan ketika bertemu Liverpool di putaran pertama musim 2017/2018. (Reuters / Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dejan Lovren masih ingat betul pertemuan pertama Liverpool dengan Manchester United di putaran pertama musim ini. Bek Liverpool asal Kroasia itu tidak lupa MU memilih bermain bertahan demi mendapat poin.

Menjelang pertemuan di Stadion Old Trafford, Lovren pun memperkirakan sang tuan rumah akan kembali menerapkan gaya permainan yang sering disebut sebagai 'parkir bus'.

"Terakhir kali bertemu, mereka bertahan sangat dalam. Jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi sekarang. Saya rasa mereka akan melakukannya lagi. Mereka butuh poin," kata Lovren seperti dikutip dari Mirror.


"Bagi mereka itu mungkin poin yang bagus tapi buat kami, kami tidak pernah bermain untuk poin. Kami akan menampilkan yang terbaik. Kami akan bermain seperti kami bermain setiap hari, sepak bola menyerang," sambung mantan pemain Southampton itu.
Dejan Lovren (kanan) menilai Manchester United sangat mementingkan poin sehingga memengaruhi penampilan di lapangan.Dejan Lovren (kanan) menilai Manchester United sangat mementingkan poin sehingga memengaruhi penampilan di lapangan. (Alex Morton)
Lovren juga menilai MU di bawah kepemimpinan Jose Mourinho tidak tampil memesona, meski kini pemilik 20 gelar Liga Inggris itu berada di peringkat kedua.

"Anda tahu Mourinho memiliki rencananya sendiri. Kami tidak perlu tahu apa yang dia lakukan, tugas kami adalah fokus ke diri kami sendiri dan bermain untuk mengalahkan mereka," ucap Lovren.

"Mungkin mereka tidak berada di performa terbaik tapi mereka masih bisa menang dengan cara yang buruk. Yang paling penting adalah poin. Ini akan menjadi tantangan yang sulit," tambahnya.

MU dan Liverpool kini bersaing berebut peringkat kedua. Untuk sementara The Red Devils menjadi runner-up dengan mengantongi 62 poin, unggul dua poin dari The Reds.

Dalam empat pertandingan terakhir antara Liverpool dan MU selalu berakhir tanpa pemenang. (sry)