Salah Sudah Cetak Satu Gol di Old Trafford

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Jumat, 09/03/2018 17:39 WIB
Salah Sudah Cetak Satu Gol di Old Trafford Mohamed Salah belum pernah bermain di Stadion Old Trafford ketika bermain di level klub. (REUTERS/Scott Heppell)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mohammed Salah menjadi andalan baru Liverpool musim ini. Sejak didatangkan pada awal musim, Salah sudah menyarangkan 32 gol dari 38 kali tampil di berbagai ajang.

Dalam laga selanjutnya menghadapi Manchester United di laga tandang, pemain yang pernah berlaga di liga sepak bola Mesir, Swiss, dan Italia itu akan menjadi salah satu tumpuan The Reds untuk mencetak gol.

Di level klub, Salah belum pernah bermain di Old Trafford. Di musim ini Liverpool belum pernah menyambangi markas MU. Sementara ketika tercatat sebagai pemain Chelsea, Salah juga tidak mendapat kesempatan berlaga di stadion dengan julukan Theatre of Dreams.


Kesempatan berlaga di stadion terbesar kedua di Inggris itu justru datang ketika Salah memperkuat timnas Mesir di Olimpiade 2012.

Mohamed Salah pernah mencetak gol di Old Trafford ketika membela timnas Mesir.Mohamed Salah pernah mencetak gol di Old Trafford ketika membela timnas Mesir. (AFP/Justin Tallis)
Mantan pemain Roma dan Fiorentina itu bahkan sempat mencetak gol ketika Mesir bermain imbang 1-1 dengan Selandia Baru. Pemain yang mendapat julukan Messi dari Mesir itu membalas gol Chris Wood yang sempat membuat Selandia Baru unggul.

Tidak hanya sekali Salah bermain di Old Trafford. Pada laga perempat final, mantan pemain AS Roma dan Fiorentina itu kembali tampil di kandang MU.

Namun pada kesempatan kedua berlaga di stadion yang dibandung pada 1909 itu Salah tidak mencetak gol dan tidak mampu menolong Mesir dari kekalahan 0-3 ketika bertemu Jepang.

Salah hanya mendapat kesempatan bermain selama 58 menit sebelum ditarik keluar oleh pelatih Hany Ramzy dan digantikan oleh Omar Gaber.

Dalam Olimpiade enam tahun lalu, Salah mencetak tiga gol. Dua gol lagi dilesakkan ke gawang Brasil dan Belarus. (sry)