Prediksi Manchester United vs Liverpool

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 09/03/2018 19:23 WIB
Prediksi Manchester United vs Liverpool Manchester United vs Liverpool memperebutkan posisi dua klasemen Liga Inggris. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United vs Liverpool di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/3), menjadi big match Liga Inggris akhir pekan ini. Sama-sama sedang dalam tren positif, hasil pertandingan Manchester United vs Liverpool sulit diprediksi.

Manchester United vs Liverpool merupakan duel perebutan posisi runner-up Liga Inggris musim ini. Manchester United hanya unggul dua poin atas Liverpool di posisi dua klasemen sementara.

Berikut prediksi hasil pertandingan Manchester United vs Liverpool yang dibuat tim olahraga CNNIndonesia.com:


Liverpool Curi Kemenangan [Putra Permata Tegar Idaman]

Manchester United akan bermain di depan hadapan pendukung mereka di Old Trafford. Menarik untuk dilihat keberanian Jose Mourinho untuk menampilkan permainan terbuka. Bila Mourinho memilih main defensif, ia harus siap menerima kritik dan hanya kemenangan yang bisa menyelamatkan reputasinya.

Jose Mourinho dan Juergen Klopp akan adu strategi di Stadion Old Trafford.Jose Mourinho dan Juergen Klopp akan adu strategi di Stadion Old Trafford. (REUTERS/Phil Noble)
Pilihan paling bijak sejatinya berani bermain terbuka dan mencoba menguasai lini tengah dan memutus alur serangan Liverpool sejak awal.

Lini serang Liverpool sendiri merupakan salah satu lini serang terbaik di Eropa saat ini. Membiarkan Liverpool menyerang dengan leluasa sambil berharap serangan balik merupakan strategi penuh risiko.

Manchester United sendiri masih dibayangi duel penting lawan Sevilla pada leg kedua Liga Champions beberapa hari kemudian. Liverpool bisa mengambil keuntungan dari jadwal padat Manchester United ini. Liverpool bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1.

Tuan Rumah Unggul Tipis [Surya Sumirat]

Manchester United dan Liverpool memiliki dua latar belakang berbeda jelang pertandingan nanti. Ketika Liverpool sedang dalam performa terbaiknya dan tampil solid dalam beberapa laga terakhir, Manchester United masih bermasalah dengan inkosistensi.

Dengan grafik permainan yang naik-turun, lini belakang serta gawang David De Gea bisa menjadi makanan empuk trisula The Reds yang diisi Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

Nemanja Matic bisa memberi keseimbangan bagi permainan Manchester United.Nemanja Matic bisa memberi keseimbangan bagi permainan Manchester United. (Reuters/Carl Recine)
Lini tengah menjadi kunci bagi Setan Merah untuk bisa menguasai permainan. Kualitas Nemanja Matic dibutuhkan Jose Mourinho untuk menjaga keseimbangan dalam bertahan dan menyerang.

Sementara, kelincahan Jese Lingard dan Alexis Sanchez diharapkan membantu membongkar lini belakang Liverpool sekaligus memberikan umpan matang bagi Romelu Lukaku. Skor akhir pertandingan ini 2-1 untuk Manchester United.

Salah Jadi Salah Satu Masalah untuk MU [Nova Arifianto]

Membicarakan Liverpool saat ini tidak bisa dilepaskan dari nama Mohamed Salah. Pencetak gol terbanyak The Reds berpeluang kembali menambah jumlah golnya di Liga Inggris. Tapi sepak bola bukan perihal satu pemain saja dan Liverpool punya pemain-pemain lain yang bisa mencetak gol, seperti Roberto Firmino dan Sadio Mane. Permainan menyerang ala Juergen Klopp harus diantisipasi dengan baik oleh Jose Mourinho jika tak ingin menelan kekalahan kandang kedua di musim ini.

Mohamed Salah akan menjadi ancaman lini pertahanan Manchester United.Mohamed Salah akan menjadi ancaman lini pertahanan Manchester United. (REUTERS/Phil Noble)
Pragmatis, begitu banyak orang menyebut permainan Jose Mourinho. Bermain aman demi poin kemungkinan akan kembali diulang oleh Mourinho ketika kedatangan Liverpool di Stadion Old Trafford. Serangan balik cepat bisa saja diperagakan MU jika menurunkan Jesse Lingard, Alexis Sanchez, Marcus Rashford atau Anthony Martial. Pemain macam Nemanja Matic dan Scott McTominay akan berperan penting untuk melindungi MU dari serangan Liverpool. Jika Liverpool benar menyerang dan MU memilih bertahan skor 2-0 bisa saja didapat tim tamu.

Lukaku dan Salah Jadi Kunci [Haryanto Tri Wibowo]

Berbicara duel Manchester United vs Liverpool maka tidak bisa lepas dari membahas Romelu Lukaku dan Mohamed Salah. Kedua pemain sedang dalam penampilan terbaiknya memasuki pertandingan di Stadion Old Trafford.

Andai Lukaku mampu lepas dari kawalan Virgil van Dijk dan Mohamed Salah mampu mengalahkan Ashley Young, maka kedua pemain itu memiliki peluang besar untuk mencetak gol. Tapi, saya tidak bisa melihat ada pemenang di pertandingan ini. Liverpool mungkin sedang onfire, tapi Manchester United tidak bisa diremehkan jika bermain di kandang.

Romelu Lukaku sedang onfire penampilannya bersama Manchester United.Romelu Lukaku sedang onfire penampilannya bersama Manchester United. (REUTERS/Phil Noble)
MU baru satu kali kalah di kandang musim ini. Ditambah penampilan Alexis Sanchez yang bisa meledak kapan saya, MU bisa mengimbangi permainan apik Liverpool. Skor imbang 2-2 bisa terjadi di laga tersebut.

Waspada Magis Mo Salah [Jun Mahares]

Berhadapan dengan Liverpool musim ini maka harus benar-benar mewaspadai Mohamed Salah. Ya, Si Messi dari Mesir itu kini jadi pemain spesial The Reds yang kerap menjadi pembeda di lapangan

Catatan 24 gol dan sembilan assist di Liga Primer musim ini membuktikan betapa bahayanya Salah. Tak berlebihan bila namanta kini mulai disandingkan dengan dua pemain terbaik dunia: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Jika ingin menang, maka MU harus meredam Salah --meski Liverpool masih punya amunisi macam Sadio Mane dan Roberto Firmino-- yang sering melakukan 'sihir' di lapangan. Jika tak mampu mematikan Salah, maka kemungkinan besar MU akan menelah kekalahan di kandang minimal dengan skor 1-2. (har)