Statistik Penting Jelang Manchester United vs Liverpool

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Sabtu, 10/03/2018 09:12 WIB
Statistik Penting Jelang Manchester United vs Liverpool Manchester United dan Liverpool hanya berjarak dua poin di klasemen Liga Inggris. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duel Manchester United vs Liverpool untuk kali ke-170 di Liga Inggris akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/3). Berikut ini sejumlah statistik penting jelang pertandingan Manchester United vs Liverpool.

Dikutip dari Eurosport dari 169 pertemuan sebelumnya di Liga Inggris, Manchester United meraih 67 kemenangan dengan Liverpool menang 55 kali. Empat pertemuan terakhir Manchester United vs Liverpool di semua kompetisi juga berakhir imbang.

Selain statistik di atas, berikut ini sejumlah statistik penting jelang Manchester United vs Liverpool:


Laga Manchester United vs Liverpool selalu berakhir imbang dalam beberapa pertemuan terakhir.Laga Manchester United vs Liverpool selalu berakhir imbang dalam beberapa pertemuan terakhir. (REUTERS/Phil Noble)
- Manchester United vs Liverpool di Liga Primer Inggris sudah menghasilkan 16 kartu merah. Hanya Derby Merseyside antara Liverpool vs Everton yang punya kartu merah [21] lebih banyak di Liga Primer Inggris.

- Manchester United hanya kalah satu kali di kandang musim ini di semua kompetisi dengan meraih 16 kemenangan dan dua imbang. Satu-satunya kekalahan itu datang saat menjamu Manchester City, Desember 2017.

Juergen Klopp punya rekor bagus jika menghadapi manajer Manchester United Jose Mourinho.Juergen Klopp punya rekor bagus jika menghadapi manajer Manchester United Jose Mourinho. (REUTERS/Phil Noble)
- Jose Mourinho hanya menang satu kali [4 imbang, 3 kalah] dari delapan pertemuan di semua kompetisi melawan Juergen Klopp.

- Romelu Lukaku yang sudah mencetak empat gol dari empat laga kandang terakhir hanya kurang satu gol untuk melengkapi 100 gol di Liga Primer Inggris.

- Penampilan Liverpool di Liga Inggris sedang meningkat setelah merebut 25 poin dari 10 pertandingan terakhir. The Reds hanya kalah satu kali dari 20 pertandingan terakhir di Liga Inggris [14 menang, 5 imbang].

- Liverpool merupakan tim tersubur di laga tandang Liga Inggris dengan menorehkan 34 gol. Liverpool juga meraih kemenangan di tiga laga tandang terakhir dan mencetak 10 gol. (nva)