Gol Lilipaly Terbaik di Pekan Ketiga Piala AFC

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Jumat, 09/03/2018 18:48 WIB
Gol Lilipaly Terbaik di Pekan Ketiga Piala AFC Stefano Lilipaly baru dua kali main di Piala AFC 2018, yakni ketika menghadapi Global Cebu dan FLC Thanh Hoa. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gol Stefano Lilipaly ke gawang FLC Thanh Hoa di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (7/3) dinobatkan sebagai gol terbaik pada pekan ketiga Piala AFC 2018.

Dalam pemungutan suara yang dilakukan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia, gol Lilipaly mendapat dukungan dari 31446 pemilih atau 83 persen suara.

Di tempat kedua terdapat gol pemain Yangon United, Maung Maung Lwin, ke gawang Global Cebu yang mendapat 13 persen suara.


Sedangkan gol Thanh Hoa ke gawang Bali United yang dilesakkan Ryutaro Karube melalui tendangan bebas mendapat dua persen suara.

Stefano Lilipaly (kanan) baru mencetak satu gol di Piala AFC 2018.Stefano Lilipaly (kanan) baru mencetak satu gol di Piala AFC 2018. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Satu kandidat pencetak gol lainnya asal kesebelasan Al Jazeera, Mohammad Tanous, hanya mendapat satu persen suara atas golnya ke gawang Al Suwaiq.

Lilipaly mencetak gol terakhir Serdadu Tridatu ke gawang Thanh Hoa. Setelah Bali United unggul 2-1 berkat gol Yabes Roni Malaifani dan Demerson Bruno da Costa.

Pada menit ke-75, pemain naturalisasi itu menerima umpan lambung terobosan dari Nick van der Velden yang berdiri di dekat garis tengah.

Lilipaly yang mencuri start untuk mengejar bola berhasil mendahului pemain-pemain bertahan Thanh Hoa. Setelah bola memantul sekali ke tanah, Lilipaly kemudian menyepak bola melewati jangkauan kiper Tran Buu Ngoc.

Kemenangan atas Thanh Hoa menjadi tiga poin pertama bagi Bali United. Saat ini anak asuh Widodo Cahyono Putro menempati peringkat kedua Grup G dengan empat poin dari tiga pertandingan, masih terpaut lima poin dari Yangon United yang meraih angka sempurna dari tiga laga. (sry)