Klopp Tak Masalah Mourinho 'Parkir Bus' di MU vs Liverpool

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Sabtu, 10/03/2018 14:49 WIB
Klopp Tak Masalah Mourinho 'Parkir Bus' di MU vs Liverpool Juergen Klopp tidak masalah Jose Mourinho membuat Manchester United gemar bertahan. (Reuters / Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Liverpool Juergen Klopp tidak mempermasalahkan jika manajer Manchester United Jose Mourinho menggunakan strategi ekstra bertahan atau parkir bus saat kedua tim bertemu pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/3).

Mourinho diyakini akan kembali mengandalkan permainan bertahan saat melawan Liverpool yang belakangan permainannya sedang onfire. Liverpool mencetak 13 gol dalam empat pertandingan sebelum ditahan imbang FC Porto di leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (7/3).

Baca Juga: Egy Maulana Cetak Sejarah di Lechia Gdansk


Klopp tidak mempermasalahkan strategi yang akan diterapkan Mourinho. Pelatih asal Jerman itu mengatakan Mourinho akan menggunakan strategi apapun untuk bisa membawa Manchester United meraih kemenangan.

"Saya tidak akan pernah menggunakan kata itu [parkir bus]. Saya tidak masalah dengan permainan bertahan. Saya tahu situasinya, bahwa orang-orang mengatakan Manchester United menggunakan strategi yang spesifik," ujar Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

Manchester United sering main ekstra bertahan di bawah asuhan Jose Mourinho.Manchester United sering main ekstra bertahan di bawah asuhan Jose Mourinho. (REUTERS/Phil Noble)
"Kami juga menampilkan strategi yang spesifik dan orang-orang terlalu membesarkannya. Ini semua tentang meraih kemenangan dan ada beberapa cara untuk meraih kemenangan dalam sepak bola," sambung Klopp.

Lebih lanjut Klopp mengatakan Liverpool juga berpeluang melakukan parkir bus saat menghadapi Manchester United malam ini. Klopp meyakini tim yang menjadi lawan Manchester United tidak akan bisa terus menyerang.

Juergen Klopp menghargai strategi yang diterapkan Jose Mourinho.Juergen Klopp menghargai strategi yang diterapkan Jose Mourinho. (REUTERS/Phil Noble)
"Kami juga harus bertahan, tidak mengambil risiko dan berpikir bisa terus menyerang. Melawan Manchester United, tidak ada tim yang bisa terus menyerang. Mereka terlalu kuat secara fisik dan taktik. Ini soal pertarungan sistem dan filosofi permainan," ucap Klopp.

"Ketika Manchester United menterang, saya berharap semua pemain saya terlibat dalam bertahan, dan jika orang-orang mengatakan itu parkir bus, maka saya akan parkir bus. Saya tidak punya masalah dengan melakukannya," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Terkait rivalitas Liverpool dengan Manchester United, Klopp menganggap pertandingan Manchester United vs Liverpool adalah laga terbesar di Liga Primer Inggris.

"Saya tidak bisa berpikir pertandingan ini butuh alasan lainnya untuk menjadi pertandingan besar. Ini adalah pertandingan terbesar yang bisa saya bayangkan. Kami harus tampil 100 persen melawan Manchester United," ujar Klopp. (jun)