Kalah dari Man United, Klopp Soroti Lini Belakang Liverpool

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Minggu, 11/03/2018 12:42 WIB
Kalah dari Man United, Klopp Soroti Lini Belakang Liverpool Juergen Klopp menganggap Liverpool seharusnya mendapat penalti karena Marouane Fellaini melanggar Sadio Mane. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Liverpool Juergen Klopp mengakui lini belakang timnya menunjukkan kelengahan sehingga Manchester United bisa unggul dua gol saat laga baru berjalan 25 menit.

Manchester United langsung berada di atas angin pada duel di Old Trafford, Sabtu (10/3) karena Marcus Rashford sukses mencetak dua gol sebelum laga berumur 25 menit. Keunggulan 2-0 itu membuat Manchester United lebih percaya diri menjalani sisa laga lawan Liverpool.

"Kami harus bisa bertahan dari situasi serangan macam tersebut dengan lebih baik. Seorang bek bisa saja kalah dalam duel udara atau perebutan bola dengan Romelu Lukaku, namun yang jadi sorotan adalah jarak di lini belakang terbuka lebar dan kami harus bisa menutupnya."


"Dua gol yang tercipta membuat laga menjadi tidak mudah. Kami punya momen bagus, dua momen baik di babak pertama ketika kami bisa mencetak gol dan seharusnya kami melakukan penyelesaian dengan lebih baik," tutur Klopp kepada Sky Sports seusai pertandingan.

Klopp mengakui kegagalan mencetak gol di babak pertama berusaha ditebus dengan serangan agresif di babak kedua. Namun Liverpool kesulitan menghadapi Manchester United yang mulai memainkan strategi lebih bertahan karena sudah unggul dua gol.

Juergen Klopp mengakui dua gol cepat Manchester United menyulitkan timnya.Juergen Klopp mengakui dua gol cepat Manchester United menyulitkan timnya. (Foto: REUTERS/Andrew Yates)
"Kami tak mencetak gol di babak pertama dan kemudian kami berusaha mengejar di babak kedua. Tentu saja hal itu tidak mudah dilakukan karena kami menghadapi Manchester United," ucap Klopp.

Manajer asal Jerman ini sendiri mengkritik performa wasit Craig Pawson yang tak memberikan penalti saat Sadio Mane dilanggar Marouane Fellaini di babak kedua.

"Saya rasa itu jelas penalti bila melihat apa yang dilakukan Fellaini pada Mane. Dalam situasi tersebut, kamu tentu saja butuh keputusan yang tepat."

"Pada akhirnya, semua ini tentang hasil akhir dan kami kalah," ujar Klopp.

Kekalahan ini membuat Liverpool masih mengoleksi 60 poin dan kini berjarak lima angka dari Manchester United yang ada di posisi kedua. Posisi Liverpool di peringkat ketiga juga dalam ancaman karena Tottenham Hotspur bisa menggusur mereka bila memenangkan duel lawan Bournemouth pada Minggu (12/3). (ptr)