Uji Coba Persib vs Arema Tergantung Kepastian Jadwal Liga 1

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Minggu, 11/03/2018 18:42 WIB
Uji Coba Persib vs Arema Tergantung Kepastian Jadwal Liga 1 Pertandingan uji coba Persib melawan Arema FC tergantung jadwal pasti Liga 1. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jadwal uji tanding antara Persib Bandung dan Arema FC bergantung pada jadwal Liga 1 2018 yang hingga saat ini tak kunjung pasti.

Asisten pelatih Persib Fernando Soler mengabarkan pihaknya terus mengontak Arema FC terkait rencana menggelar laga uji tanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 18 Maret mendatang.

"Kami masih berkomunikasi dengan klub Arema tapi, belum ada hasil yang pasti karena saat ini kami belum mendapat kepastian soal jadwal kompetisi. Kami tidak tahu, lawan di pertandingan pertama kami nanti itu siapa," kata Soler seperti yang dikutip dari situs resmi Maung Bandung pada Minggu (11/3).


Selain dengan Singo Edan, Soler juga berkomunikasi dengan Persipura dan Bhayangkara FC. Akan tetapi, uji tanding dengan kedua tim tersebut pun bergantung pada jadwal Liga 1.
Uji Coba Persib vs Arema Tergantung Kepastian Jadwal Liga 1Persib masih membutuhkan dua kali uji coba sebelum tampil di kompetisi Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/kye/18)

"Kami harus tunggu dulu kepastian jadwal di kompetisi. Misalkan, kami uji tanding tanggal 18 Maret menghadapi Persipura lalu ternyata tanggal 24 Maret melawan Persipura lagi [‎di Liga 1], kami tidak bisa seperti itu," katanya menambahkan.

Uji coba menjadi persiapan akhir yang penting untuk Maung Bandung. Setidaknya, tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez ini membutuhkan dua uji coba lagi sebelum tampil di Liga 1.
Uji Coba Persib vs Arema Tergantung Kepastian Jadwal Liga 1Tim pelatih Persib tidak ingin rencana uji coba terakhir berdekatan dengan jadwal Liga 1. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Sebelumnya, operator dan regulator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), sudah merilis rancangan jadwal seluruh tim untuk kompetisi musim ini. Pembukaan Liga 1 direncanakan pada 23 Maret 2018.

"Terhadap rancangan tersebut agar setiap klub dapat memberikan tanggapan selambat-lambatnya tanggal 14 Maret 2018," demikian bunyi surat rilisan PT LIB yang bertandatangan Chief Executive Officer (CEO) PT LIB, Risha Wijaya. (sry)