Persib Batal Uji Coba Lawan PS TIRA

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Senin, 12/03/2018 18:22 WIB
Persib Batal Uji Coba Lawan PS TIRA Persib Bandung kesulitan mencari lawan uji tanding sesama klub Liga 1 di akhir masa pramusim. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/kye/18)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung batal menjalani laga uji tanding jelang kompetisi Liga 1 2018, Rabu (14/3), menghadapi PS TIRA lantaran jadwal liga yang sudah dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Dalam jadwal kompetisi yang telah dirilis, Persib dijadwalkan berhadapan dengan klub yang lebih dulu dikenal dengan nama PS TNI pada Minggu (25/3).

"Itu sangat tidak mungkin bagi kita. Sepertinya saya harus mengurungkan pertandingan [persahabatan] melawan PS TIRA. Kami tahu pertandingan pertama juga akan mengahadapi tim tersebut," ujar pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez seperti dilansir situs resmi klub.


Dengan kegagalan beruji tanding kontra PS TIRA, Tim Pangeran Biru kemungkinan hanya akan menjalani satu laga pemanasan kontra tim Liga 1 sebelum musim berlangsung.

Febri Hariyadi dan kawan-kawan tidak pernah menjalani laga uji tanding kontra kontestan Liga 1 setelah Piala Presiden 2018.Febri Hariyadi dan kawan-kawan tidak pernah menjalani laga uji tanding kontra kontestan Liga 1 setelah Piala Presiden 2018. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/kye/18)
"Mungkin hanya sekali. Bisa saja dua kali, satunya melawan tim Liga 2. Tapi, kami sudah melakukan itu beberapa kali dan sekarang saya ingin tim dari Liga 1," kata Gomez.

Juara Liga Super Indonesia 2014 itu belum mendapat jawaban resmi mengenai laga uji tanding dari kesebelasan Liga 1. Asisten pelatih Fernando Soler mengatakan masih terus menjalin komunikasi dengan Arema FC.

Selain Tim Singo Edan, Persib juga masih berharap Bhayangkara FC dan Persipura Jayapura dapat bertandang ke Bandung untuk melakoni laga pemantapan tim.

Saat ini Bhayangkara dan Persipura masih mengikuti turnamen pramusim bertajuk Jakajaya yang berlangsung di Jawa Timur.

Setelah menghadapi Sriwijaya FC, PSMS Medan, dan PSM Makassar di Piala Presiden 2018 pada Januari lalu, Atep dan kawan-kawan lebih sering menghadapi kesebelasan non-Liga 1 seperti Priangan Selection dan Perserang Serang. (jun)