Coutinho Senang Bila Neymar Kembali ke Barcelona

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Selasa, 13/03/2018 03:14 WIB
Coutinho Senang Bila Neymar Kembali ke Barcelona Philippe Coutinho tak khawatir bila Neymar kembali ke Barcelona. (REUTERS/Heino Kalis)
Jakarta, CNN Indonesia -- Philippe Coutinho sama sekali tak menunjukkan kekhawatiran dengan rumor kembalinya Neymar ke Barcelona.

Coutinho datang ke Barcelona sebagai salah satu pemain yang dibutuhkan untuk menutupi lubang besar yang ditinggalkan Neymar yang pergi ke Paris Saint-Germain di awal musim ini.

Beberapa bulan kemudian, rumor Neymar tak betah di PSG mulai berkembang. Setelah Real Madrid disebut sebagai klub yang mungkin jadi pelabuhan berikutnya bagi Neymar, Barcelona ternyata juga jadi opsi yang memungkinkan bagi bintang asal Brasil itu.


Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic telah menyatakan dirinya akan menerima kembali Neymar bila ia punya hak untuk menentukan. Coutinho juga memiliki pandangan yang sama dengan Rakitic.

"Terkait Neymar, saya punya perasaan yang sama dengan Rakitic. Neymar adalah pemain yang luar biasa. Saya bermain dengannya di tim nasional dan itu merupakan sebuah keistimewaan."

Neymar disebut tidak betah di Paris Saint-Germain.Neymar disebut tidak betah di Paris Saint-Germain. (Foto: REUTERS/Stephane Mahe)
"Sungguh sebuah hal yang luar biasa bila Neymar kembali dan tentu saja kami akan membuka pintu untuk hal tersebut," ujar Coutinho seperti dikutip dari Marca.

Bila Neymar benar-benar kembali ke Camp Nou, maka posisi Coutinho untuk mengisi lini depan tentu dalam ancaman besar. Neymar sudah membuktikan bahwa dirinya merupakan partner yang cocok untuk Luis Suarez dan Lionel Messi di lini depan.

Meski demikian, Coutinho sendiri punya kemampuan untuk bermain sebagai gelandang serang. Kedatangan Coutinho ke Barcelona sendiri merupakan proyeksi masa depan karena dirinya diharapkan bisa mengisi peran Andres Iniesta setelah kapten Barcelona itu pensiun nanti. (ptr)