Song Lam Tanpa Enam Pemain Pilar Lawan Persija

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Selasa, 13/03/2018 13:54 WIB
Song Lam Tanpa Enam Pemain Pilar Lawan Persija Kekuatan Song Lam Nghe An akan sedikit tergerus saat melawan Persin karena absennya enam pemain pilar. (FOTO/Dok. Persija Jakarta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta bakal kembali melakoni laga di Grup H Piala AFC 2018, Rabu (14/3), menghadapi Song Lam Nghe An di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Bermain di kandang akan menjadi keuntungan bagi Persija untuk meraih poin penuh.

Terlebih lagi, dalam pertandingan nanti, Song Lam Nghe An dipastikan tampil tanpa enam pemain pilarnya. Pelatih Song Lam Nguyen Duc Thang sengaja tidak membawa lima pemainnya yang terdiri dari dua pemain asing Osmar Moreira dan Michael Olaha, kapten Que Ngoc Hai, serta duo gelandang Phan Van Duc dan Ho Khac Ngoc.

Satu nama lain yang tidak berada dalam susunan pemain yang dibawa ke Jakarta adalah Ho Sy Sam akibat dua kartu kuning saat menjamu Persija.


Menurut Lam Nguyen Duc Thang berdekatannya jadwal Piala AFC dengan pertandingan di Liga Vietnam membuat dirinya harus mengatur strategi, khususnya dalam pemilihan pemain.

"Di Vietnam kami juga ada kompetisi penting di liga. Saya yakin dengan pemain yang kami bawa, kami [tetap] bisa menujukkan yang terbaik dan memberikan perlawanan ke Persija," kata Duc Thang dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, Selasa (13/3).
Pelatih Song Lam Nguyen Duc Thang harus membagi kekuatan timnya untuk Piala AFC dan Liga Vietnam.Pelatih Song Lam Nguyen Duc Thang harus membagi kekuatan timnya untuk Piala AFC dan Liga Vietnam. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)

Duc Thang juga mengaku kesulitan dengan mepetnya jadwal antara Piala AFC dan Liga Vietnam. Persaingan di kedua kompetisi pun disebutnya sangat ketat dan sama-sama penting.

Sebab itu, Duc Thang merasa harus bijaksana dalam memilih pemain yang dibawa ke Jakarta. Total, ada 16 pemain yang diboyong ke Jakarta kali ini.
Bermain di kandang sendiri akan menguntungkan Persija Jakarta.Bermain di kandang sendiri akan menguntungkan Persija Jakarta. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

"Saya simpan beberapa pemain di kandang untuk persiapan kami ke pertandingan penting di liga. Kami mencoba yang terbaik di setiap pertandingan. Namun setiap tiga hari kami bermain di Liga Vietnam," ujar Duc Thang.

"Kami main di beberapa kompetisi dan harus bisa mengatur tim sebaik mungkin," Duc Thang menambahkan.

Namun, Duc Thang enggan membeberkan soal taktik yang akan digunakannya saat melawan Persija nanti. Ia hanya berjanji akan menampilkan permainan terbaiknya. (bac)