Pelatih Song Lam Tak Gentar Hadapi 'Teror' Suporter Persija

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Selasa, 13/03/2018 20:29 WIB
Pelatih Song Lam Tak Gentar Hadapi 'Teror' Suporter Persija Persija Jakarta mendapat giliran menjamu Song Lam Nghe An di lanjutan Piala AFC, Rabu (14/3). (FOTO/Dok. Persija)
Jakarta, CNN Indonesia -- Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) diperkirakan akan kembali dipenuhi suporter Persija Jakarta ketika Tim Macan Kemayoran melakoni laga tandang fase grup Piala AFC 2018 menjamu Song Lam Nghe An, Rabu (14/3).

Dukungan dari pemain ke-12 sudah diprediksi oleh pelatih Song Lam Nguyen Duc Thang yang mengaku senang dengan ramainya dukungan penonton di stadion.

"Saya tahu sepak bola di Indonesia fanatik dan gila. Saya senang karena penontonnya sangat fantastis," kata Duc Thang dalam konferensi pers jelang pertandingan di Jakarta, Selasa (13/3).


Kendati demikian, Duc Thang menyebut timnya tidak akan gentar menghadapi Ismed Sofyan dan kawan-kawan yang akan mendapat dukungan dari suporter. Pelatih 41 tahun itu yakin timnya bakal memberikan perlawanan dan menampilkan permainan terbaik.

Persija Jakarta menahan imbang Song Lam Nghe An pada pertemuan pertama di Vietnam.Persija Jakarta menahan imbang Song Lam Nghe An pada pertemuan pertama di Vietnam. (FOTO/Dok. Persija Jakarta)
Laga tandang ke Indonesia menjadi krusial bagi Song Lam, khususunya untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen Grup H Piala AFC 2018.

Saat ini, klub asal Vietnam itu menduduki puncak klasemen dengan koleksi tujuh poin. Disusul Johar Darul Ta'zim asal Malaysia dengan raihan empat poin. Sedangkan Persija yang juga sudah mengumpulkan empat poin menempati urutan ketiga karena kalah secara head to head dari klub asal Malaysia itu.

"Buat saya setiap pertandingan itu penting. Seperti diketahui Song Lam punya dua catatan menang dan satu seri. Tim akan memberikan yang terbaik di pertandingan selanjutnya."

"Pemain saya akan secara bertahap untuk memenangkan pertandingan di Piala AFC ini," ujar Duc Thang.

Dari tiga laga di Piala AFC yang telah dilalui, Song Lam baru menjalani sekali laga tandang. Ketika berlaga di Singapura, Song Lam menderita kekalahan 0-2 dari Tampines Rovers. (nva/jun)