PT LIB: Pemain Liga 1 Akan Dapat Istirahat yang Cukup

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Selasa, 13/03/2018 22:45 WIB
PT LIB: Pemain Liga 1 Akan Dapat Istirahat yang Cukup PT LIB mengakui rancangan jadwal yang sudah dikirimkan kepada klub-klub belum memberikan istirahat yang cukup kepada pemain. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Operator dan regulator Liga 1 PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjanjikan para pemain memiliki waktu istirahat yang cukup dalam mengarungi kompetisi sepak bola musim ini.

CEO sekaligus Direktur Kompeisi PT LIB Risa Adiwijaya mengatakan rancangan jadwal Liga 1 sudah diberikan kepada 18 klub yang akan berlaga. Risa menyampaikan, pihaknya memberi waktu sampai 14 Maret agar klub-klub dapat lebih dahulu melihat, mempelajari, dan memberikan tanggapan serta respons terhadap usulan yang diberikan.

"Tentunya dalam menyusun jadwal kami memikirkan waktu pemulihan. Saya paham jadwal yang diberikan itu masih ada beberapa waktu pemulihan yang sangat pendek, minimal tiga hari dari pertandingan pertama dan selanjutnya," kata Risa kepada CNNIndonesia.com pada Selasa (13/3) siang.


"Kami sedang mengolah agar waktu pemulihan sesuai standar minimum tiga hari, tentu juga dengan melihat jarak. Apabila harus berangkat ke ujung timur atau barat, waktu yang diberikan lebih panjang 4-5 hari," katanya menambahkan.
PT LIB akan mengupayakan pemain-pemain Liga 1 mendapat istirahat minimal tiga hari. PT LIB akan mengupayakan pemain-pemain Liga 1 mendapat istirahat minimal tiga hari. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Lebih lanjut, Risa menerangkan rancangan jadwal Liga 1 belum menunjukkan pertandingan yang disiarkan secara langsung. Saat ini, lanjut dia, PT LIB sedang berdiskusi dengan stasiun penyiaran resmi untuk menentukan pertandingan yang akan disiarkan secara langsung.

"Pada 14 Maret, segala masukan dari klub dikirimkan kembali ke PT LIB dan tentunya ada managers meeting tanggal 15 Maret. Segala masukan dipelajari, dua hari setelah managers meeting akan diberikan jadwal final," ucap Risa.
Jadwal final Liga 1 akan diberikan pada tanggal 17 Maret usai pertemuan manajer.Jadwal final Liga 1 akan diberikan PT LIB pada tanggal 17 Maret usai pertemuan manajer. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)

"Kalau pembukaan mungkin sudah tidak berubah, itu tetap karena tanggal 23 hanya satu pertandingan di SUGBK [Stadion Utama Gelora Bung Karno]," ucapnya melanjutkan.

Risa pun menyampaikan kompetisi akan selesai pada Desember. Jadwal kompetisi juga mesti menyesuaikan dengan agenda nasional yang harus diikuti Timnas Indonesia.

"Oleh karena itu, [Liga 1] berakhir di 9 Desember," ujar Risa. (sry)


BACA JUGA