Bali United Ditahan Imbang Thanh Hoa

Jun Mahares, CNN Indonesia | Selasa, 13/03/2018 19:53 WIB
Bali United Ditahan Imbang Thanh Hoa Bali United ditahan imbang 0-0 oleh Than Hoa. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bali United hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat melawat ke markas FLC Than Hoa pada laga lanjutan Grup G Piala AFC 2018 yang digelar di Stadion My Dinh, Selasa (13/3).

Serdadu Tridatu tampil lebih agresif di babak pertama. Sederet peluang emas pun tercipta. Hanya saja belum ada satu gol yang berhasil dicetak Stefano Llilipaly dan kawan-kawan.

Bali United mampu memberikan ancaman pertama saat laga baru berusia tujuh menit. Irfan Bachdim yang mengambil sepak pojok memilih untuk mengarahkan bola langsung ke gawang, namun bisa ditepis kiper Bui Tien Dung.


Kemudian peluang emas kedua Bali United tercipta di menit ke-32. Umpan silang Stefano Lilipaly berhasil ditanduk Ilija Spasojevic. Sayang bola yang mengarah ke kiri gawang masih bisa ditepis Bui Tien Dung.

Bali United bermain imbang tanpa gol di markas Than Hoa.Bali United bermain imbang tanpa gol di markas Than Hoa. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Than Hoa mulai berhasil lepas dari tekanan Bali United di menit ke-30. Semenit kemudian, Ngo Hoang Thinh melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang masih bisa diblok kiper Wawan Hendrawan.

Peluang Ngo Hoang Thinh melecut kepercayaan diri rekan-rekannya untuk berbalik menekan Bali United. Skuat arahan Marian Mihail berhasil menghasilkan sejumlah peluang, namun upaya mereka masih belum membuahkan hasil.

Tuan rumah tampil lebih dominan di babak kedua. Edward Ofere nyaris membuka keunggulan Than Hoa di menit ke-53. Umpan dari Vi Minh Tuan disambut dengan tendangan voli Ofere, tapi bola masih tepat dipelukan Wawan.

hasil imbang di Vietnam membuat posisi Bali United terancam digusur.Hasil imbang di Vietnam membuat nilai Bali United berjarak lebar dengan Yangon United. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Than Hoa kembali mendapat peluang emas di menit ke-63. Pape Omar Faye melepaskan tendangan voli hasil umpan sundulan Ofere, tapi masih bisa ditepis Wawan yang kali ini tampil cemerlang.

Bali United mencoba bangkit dan berhasil memberikan ancaman di menit ke-82. Beruntung tendangan keras Spasojevic masih melambung di atas mistar meski penjaga gawang Than Hoa tidak berada di posisi ideal.

Kedua tim saling melancarkan serangan di waktu sisa. Namun, tak ada gol yang berhasil tercipta hingga laga usai.

Hasil ini membuat Bali United berada di posisi kedua klasemen Grup G dengan nilai lima dari empat laga. Tertinggal empat poin dari Yangon United yang mengemas sembilan poin usai dikalahkan Global 1-2. Sementara Than Hoa dan Golbal bertengger di posisi ketiga dan keempat dengan raihan empat poin.

Susunan Pemain

Than Hoa (4-4-2): Bui Tien Dung; Nguyen Minh Tung (Le Van Dai, 46'), Vu Minh Tuan, Nguyen Van Bakel, Tran Dinh Dong; Nguyen Trong Hoang, Nguyen Xuan Thanh (Mai Tien Thanh, 73'), Ngo Hoang Thinh, Ryutaro Karube; Pape Omar Faye, Edward Ofere.

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Made Andhika, Demerson, Ahn Byung Keon, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Nick van der Velden; Irfan Bachdim, Kevin Brands (Miftahul Hamdi, 57'), Stefano Lilipalyl; Ilija Spasojevic. (jun)