Egy Bertekad Cetak Gol pada Debutnya di Lechia Gdansk

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Selasa, 13/03/2018 21:56 WIB
Egy Bertekad Cetak Gol pada Debutnya di Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri bertekad jawab ekspektasi suporter pada debutnya bersama Lechia Gdansk. (AFP PHOTO / VISIONSTYLER PRESS / KIM DOO-HO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepindahan Egy Maulana ke Lechia Gdansk mendapat sorotan dari banyak pihak. Ia bertekad tidak mengecewakan ekspektasi penggemarnya dan ingin mencetak gol pada debut di Lechia Gdansk kelak.

Egy resmi diperkenalkan Lechia Gdansk pada Minggu (11/3) malam. Pemain kelahiran Medan itu bakal aktif menjadi pemain Lechia saat dirinya berusia 18 tahun pada 7 Juli nanti.

"Pasti dari awal saya ingin melakukan debut bersama tim dan jadi awal baik ke depan. Intinya saya ingin memenangkan pertandingan di debut saya dan ingin bikin gol di tim baru saya dalam debut," kata Egy seperti yang dikutip dari channel YouTube Lechia Gdansk, Selasa (13/3).


Egy mengaku sangat senang dan bangga bisa bermain di klub Polandia. Hal ini, katanya, menjadi langkah awal untuk meniti karier profesional di Eropa.

Egy Maulana Vikri kini jadi satu-satunya pemain Indonesia yang bermain di Liga Polandia.Egy Maulana Vikri kini jadi satu-satunya pemain Indonesia yang bermain di Liga Polandia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Ini berkat kerja keras saya dan orang yang mendukung saya. Saya harap bisa lebih baik lagi dari ini," ucap Egy.

Ia mengakui usia muda dan perbedaan budaya antara Indonesia dengan Polandia menjadi tantangan yang besar. Namun, ia bertekad untuk bisa cepat beradaptasi dengan kultur sepak bola Polandia.

Sebelumnya, Egy sempat berkomunikasi dengan sejumlah klub ternama dari Spanyol, Jerman, Perancis, dan Portugal. Namun, ia memilih Lechia Gdansk karena sejumlah faktor yang mendukungnya.

"Karena saya tahu dari agen saya. Saya pilih di sini karena saya tahu saya bisa dapat kesempatan bermain di sini dan kesempatan itu bakal ada. Saya yakin kepercayaan pelatih bakal ada ketika saya bekerja keras dan semoga bisa lebih baik lagi di masa mendatang," ucapnya melanjutkan. (jun)