Elber: Wajar Bila Ronaldo Ingin Lewandowski di Real Madrid

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Rabu, 14/03/2018 01:10 WIB
Elber: Wajar Bila Ronaldo Ingin Lewandowski di Real Madrid Real Madrid disebut berniat merekrut Robert Lewandowski. (AFP PHOTO / Christof STACHE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan striker Bayern Munich, Giovane Elber menyebut keinginan Real Madrid dan Cristiano Ronaldo untuk mendapatkan merupakan sebuah hal yang wajar karena Lewandowski merupakan penyerang terbaik di dunia saat ini.

Elber yang sebelumnya merupakan pemilik rekor pemain asing dengan jumlah gol terbanyak di Bayern Munich baru saja merelakan rekornya diambil oleh Lewandowski. Penyerang Polandia itu sudah mencetak 142 gol, melampaui catatan 140 gol milik Elber.

"Dia punya skil yang selalu ditunjukkan di tiap laga yang ia mainkan. Mungkin kalian akan mengatakan mudah baginya mencetak gol di Bayern Munich karena tim lainnya tak sekuat Munich. Namun ia bisa membuktikan tampil konsisten, termasuk di Liga Champions. Saat ini dia adalah striker terbaik di dunia," kata Elber seperti dikutip dari AS.


"Lewandowski adalah sebuah paket yang legkap. Dia pemain yang bagus saat menggunakan kaki kanan maupun kiri. Meski ia bukan pemain yang jago duel udara, namun ia mencetak banyak gol sundulan. Sulit menemukan kelemahan yang ia punya saat ini," tutur Elber melanjutkan.

Karena itu Elber menilai wajar bila akhirnya Real Madrid menggoda Lewandowski untuk bergabung, begitupun halnya Ronaldo.

Giovane Elber menilai Robert Lewandowski sebagai sosok striker yang komplet.Giovane Elber menilai Robert Lewandowski sebagai sosok striker yang komplet. (Foto: REUTERS/Michaela Rehle)
"Cristiano Ronaldo tentu tidak bodoh. Setiap klub di dunia ingin pemain seperti Robert Lewandowski ada di tim mereka. Bila mereka melihat ada peluang untuk menggoda Lewandowski, maka mereka akan mengerahkan segala kekuatan untuk melakukannya."

"Saat ini Bayern Munich sudah mengetahui kondisi yang ada. Lewandowski bahagia bersama keluarganya di Munich. Dia tahu bahwa ia dapat segala yang ia butuhkan di sini. Saya harap ia bertahan lama di klub ini," ujar Elber.

Elber sendiri belum bisa memberikan jawaban tentang sosok pengganti Lewandowski bila akhirnya Munich benar-benar kehilangan sang penyerang.

"Sulit untuk menemukannya. Saya harap Hasan Salihamidzic dan Uli Hoeness sudah punya rencana pemain yang bisa didatangkan untuk masa depan."

"Meski demikian, Bayern Munich pasti akan terus melangkah. Klub ini tetap jadi tangguh selepas kepergian Franz Beckenbauer, Gerd Mueller, Oliver Kahn, dan juga saya. Klub ini juga akan tetap melangkah maju bila Lewandowski tak lagi di sini, meskipun tentunya butuh waktu untuk melakukan regenerasi," ucap Elber. (ptr)