Donnarumma Masih Yakin Milan Bisa Menang di Markas Arsenal

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Rabu, 14/03/2018 03:02 WIB
Donnarumma Masih Yakin Milan Bisa Menang di Markas Arsenal Gianluigi Donnarumma percaya AC Milan masih punya peluang di markas Arsenal. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma masih optimistis timnya punya peluang untuk menaklukkan Arsenal di Stadion Emirates pada Kamis (15/3) dan lolos ke babak perempat final Liga Europa.

Milan menelan kekalahan mengejutkan 0-2 pada leg pertama di San Siro, Kamis (8/3). Kekalahan itu membuat langkah Milan untuk bisa lolos ke babak perempat final menjadi berat.

Selepas kekalahan dari Arsenal, Milan mengalami kesulitan di markas Genoa, Stadion Luigi Ferraris akhir pekan lalu sebelum akhirnya menang 1-0 lewat gol tunggal Andre Silva di detik-detik akhir.


"Kami adalah sebuah tim yang bagus dan cara kami merayakan kemenangan di 1-0 di Genoa membuktikan hal tersebut. Kami mendapatkan hasil yang kami inginkan dan membuat kami bisa melupakan kekalahan dari Arsenal di laga hari Kamis sebelumnya."

"Kami berhasil memetik kesuksesan dan berharap bisa melanjutkan perjalanan ini," ucap Donnarumma pada Sky Sport Italia seperti dikutip dari France24.

Gianluigi Donnarumma percaya AC Milan merupakan tim yang solid.Gianluigi Donnarumma percaya AC Milan merupakan tim yang solid. (Foto: AFP PHOTO / Andreas SOLARO)
Donarumma mengakui bahwa misi Milan di sisa musim ini adalah meraih trofi yang bisa didapat lewat Coppa Italia dan Liga Europa, plus lolos ke Liga Champions lewat jalur zona empat besar Liga Italia atau kemenangan di Liga Europa.

"Perburuan tiket Liga Champions jadi persaingan yang menyenangkan. Kami ada di dalamnya dan kami percaya bisa melakukannya. Kami punya kewajiban untuk percaya dan terus mencoba hingga akhir musim."

"Kemenangan lawan Genoa memberikan kami rasa percaya diri yang luar biasa dalam persiapan tur kami ke London. Kami akan pergi ke sana dengan tanpa beban," tutur Donnarumma.

Milan bisa lolos langsung ke babak perempat final bila mereka mampu menang dengan selisih dua gol, mulai dari 3-1, 4-2, dan seterusnya. Bila Milan menang 2-0, maka mereka akan memaksakan terjadinya perpanjangan waktu. (ptr)