AS Roma vs Shakhtar Donetsk Tanpa Gol di Babak Pertama

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Rabu, 14/03/2018 03:33 WIB
AS Roma vs Shakhtar Donetsk Tanpa Gol di Babak Pertama AS Roma butuh kemenangan untuk bisa lolos ke babak perempat final. (REUTERS/Alessandro Bianchi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duel babak pertama antara AS Roma lawan Shakhtar Donetsk pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Selasa (13/3) berakhir sama kuat, 0-0.

AS Roma yang kalah 1-2 di leg pertama berusaha untuk secepatnya bisa mencetak gol di leg kedua saat mereka bertindak sebagai tuan rumah. Pada awal laga, kerja sama Radja Nainggolan dengan Edin Dzeko berbuah peluang pertama bagi AS Roma. Tetapi kiper Donetsk, Andriy Pyatov dengan sigap menangkap bola.

Setelah serangan perdana tersebut, AS Roma dan Shakhtar Donetsk bergantian bertukar serangan. Namun hingga laga berjalan 25 menit, tak ada peluang berarti yang didapatkan kedua tim untuk mencetak gol. Di 25 menit awal pertandingan, Shakhtar Donetsk justru sukses mendominasi penguasaan bola hingga 63 persen.


AS Roma harus bisa menang di laga ini lantaran mereka kalah 1-2 di leg pertama.AS Roma harus bisa menang di laga ini lantaran mereka kalah 1-2 di leg pertama. (Foto: REUTERS/Max Rossi)
Pada menit ke-32, striker Shakhtar Donetsk, Facundo Ferreyra punya kesempatan untuk melepaskan tembakan, namun tendangannya masih melenceng dari sasaran.

Pertahanan ketat kedua tim jadi alasan di balik kesulitan AS Roma dan Shakhtar Donetsk melepaskan ancaman ke gawang lawan. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

AS Roma kalah 1-2 di leg pertama karena itu mereka butuh setidaknya menang 1-0 untuk bisa lolos ke babak perempat final.


Susunan Pemain

AS Roma (4-3-3)

Becker; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Nainggolan, De Rossi, Strootman; Cengiz, Dzeko, Perotti

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1)

Pyatov; Butko, Ordec, Rakitskiy, Ismaily; Fred, Stepanenko; Marlos, Taison, Bernard; Ferreyra (ptr)


BACA JUGA