Mourinho Puji Strategi Montella Usai Sevilla Tekuk Man United

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Rabu, 14/03/2018 07:35 WIB
Mourinho Puji Strategi Montella Usai Sevilla Tekuk Man United Jose Mourinho puji Vincenzo Montella usai Sevilla kalahkan Manchester United. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United Jose Mourinho hanya bisa menatap kegagalan timnya di Liga Champions dengan perasaan getir. Setan Merah merah tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions setelah kalah 1-2 dari Sevilla pada leg kedua di Stadion Old Trafford, Selasa (13/3) malam waktu setempat.

Kali ini tak ada komentar sinis yang kembali keluar dari mulut Mourinho. Sebaliknya, juru taktik asal Portugal tersebut memuji strategi pelatih Los Sevilistas, Vincenzo Montella.

Salah satu keputusan Montella yang dipuji Mourinho adalah pilihannya memasukkan Wissam Ben Yedder pada menit ke-72 menggantikan Luis Muriel.


Manchester United tersingkir di Liga Champions usai kalah 1-2 dari Sevilla. (Manchester United tersingkir di Liga Champions usai kalah 1-2 dari Sevilla. (Reuters/Jason Cairnduff)
"Terkadang saya beruntung dengan pergantian pemain, tapi strategi yang bagus oleh Vincenco Montella dengan memasukkan Wissam Ben Yedder."

"Ketika mereka [Sevilla] mencetak gol pertama, pertandingan berubah sama sekali," kata Mourinho kepada BT Sport.

Gol pertama yang dicetak Ben Yedder ke gawang Setan Merah pada menit ke-74 diakui Mourinho langsung mematahkan semangat para pemainnya.

"Saya pikir gol pertama memang amat penting, bukan hanya karena hasil pada leg pertama [imbang tanpa gol] tapi lantaran karakter pertandingan itu sendiri," ujar Mourinho.

"Kami berusaha untuk tampil agresif dan bermain intens sejak menit pertama. Kami tak mampu mencetak gol dan Sevilla secara positif mampu menguasai bola dan mereka mampu mengendalikan permainan dengan baik." (nva)