Montella: Wissam Ben Yedder Fantastis

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Rabu, 14/03/2018 09:07 WIB
Montella: Wissam Ben Yedder Fantastis Wissam Ben Yedder mencetak gol ke gawang MU setelah menggantikan Luis Muriel. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Sevilla Vincenzo Montella berterima kasih kepada Wissam Ben Yedder. Atas dua gol pemain 27 tahun itu ke gawang Manchester United, Sevilla berhasil meraih kemenangan bersejarah yang mengantarkan klub asal daerah Andalusia itu kembali merasakan babak perempat final Liga Champions setelah terakhir kali pada tahun 1958.

Ben Yedder yang dimasukkan Montella pada menit ke-72 bukan pilihan utama Montella. Sejak pelatih asal Italia itu memimpin Los Rojiblancos, mantan pemain futsal timnas Perancis itu tidak selalu mendapatkan tempat di starting XI.

"Dia fantastis. Saya senang karena dia menjadi pembeda hari ini dan karena akhir-akhir ini dia menderita karena keputusan saya," kata Montella dilansir dari Marca.


Dari 19 pertandingan sejak kedatangan Montella pada 28 Desember 2017, Ben Yedder hanya tujuh kali menjadi pemain inti di Sevilla. Ben Yedder juga tidak dimainkan di leg pertama perdelapan final menghadapi Manchester United.

Wissam Ben Yedder mendapat ucapan selamat dari David de Gea.Wissam Ben Yedder mendapat ucapan selamat dari David de Gea. (Reuters/Jason Cairnduff)
"Itu adalah pertandingan yang gila, kami tahu kami harus menang. Saya masuk dan mencetak dua gol, berada di perempat final Liga Champions adalah sebuah kemewahan. Saya bermain maksimal dan mencoba untuk mencetak gol. Hari ini kami menang dan semua senang," ujar Ben Yedder seperti dikutip dari AS.

Pemilik sembilan caps di timnas Perancis itu sudah mengantisipasi pertandingan sengit karena sang lawan kerap tampil di kompetisi antarklub tertinggi di Eropa.

"Kami tahu mereka memiliki pengalaman bersama Mourinho di Liga Champions dan akan menjadi pertandingan yang sarat dengan persaingan taktik dan spesial. Gol membuat kami lepas, saya percaya pada diri saya sendiri dan tim. Kami menunjukkan bahwa kami adalah tim yang hebat," ucap Ben Yedder.

Musim ini Ben Yedder sudah mencetak 19 gol untuk Sevilla. Sepuluh gol di antaranya dibukukannya di Liga Champions, termasuk di fase kualifikasi. (bac)