Barisan Meme Kocak Usai Manchester United Kalah

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Rabu, 14/03/2018 10:59 WIB
Barisan Meme Kocak Usai Manchester United Kalah Wissam Ben Yedder menjadi pahlawan kemenangan Sevilla atas Manchester United. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wissam Ben Yedder menjadi mimpi buruk bagi Manchester United. Striker Sevilla itu mampu menyingkirkan Manchester United berkat dua golnya yang bersarang ke gawang David De Gea.

Los Sevilistas mengalahkan tim tuan rumah Setan Merah 2-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017/2018 di Stadion Old Trafford, Selasa (13/3) malam waktu setempat. MU tersingkir dengan kekalahan agregat 1-2 setelah pada leg pertama di markas Sevilla bermain imbang 0-0.

Ben Yedder mencetak gol pertama ke gawang MU hanya 87 detik tampil menggantikan Luis Muriel pada menit ke-72.


Selang empat menit kemudian, pemain yang biasa dijuluki dengan sebutan Benyebut itu kembali mencetak gol ke gawang De Gea melalui tandukan menyambut umpan sundulan Joaquin Correa.
Wissam Ben Yedder spontan melepas seragamnya usai mencetak gol kedua ke gawang MU. (Wissam Ben Yedder spontan melepas seragamnya usai mencetak gol kedua ke gawang MU. (Reuters/Jason Cairnduff)
Manchester United hanya mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 melalui gol striker mereka, Romelu Lukaku pada menit ke-84.

Yang menarik, dua gol Ben Yedder sontak menjadi bahan guyonan para netizen di media sosial macam Twitter. Sejumlah meme pun bertebaran.

Salah satu meme dimaksudkan untuk mengejek reaksi para suporter Setan Merah usai Ben Yedder mencetak gol ke gawang MU.



Ada pula meme yang menyindir pemain anyar Manchester United Alexis Sanchez karena tidak memberikan kontribusi besar saat Setan Merah dikalahkan Los Sevilistas. Unggahan itu menyindir ketika Sanchez diperkenalkan di MU dengan bermain piano.



Meme berikutnya adalah mengejek Setan Merah setelah kembali kebobolan oleh Ben Yedder pada menit ke-78. 



Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama, juga dijadikan meme kekalahan Manchester United berkat dua gol Ben Yedder.



Gol kedua Sevilla oleh Ben Yedder ke gawang Manchester United juga digambarkan dengan meme bocah asal Afrika yang tengah selebrasi.

(nva)